Home > Aneka Berita > Pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada seminar online Asam Urat

Pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada seminar online Asam Urat

Irrahma***: biasanya asam urat menyerang untuk usia brp ya?
unique14***: Apakah sebab utama dari penyait asam urat?
Ariba***: dok, apakah kebiasan mandi sore bisa menyebapkan penyakit asam urat?
konsultan.ningharmanto: terimakasih atas pertanyaanya.asam urat bisa mengenai umur sekitar.20 an keatas karena kelebihan nutrisi unsur purine dan pengeluaran unsur tersebut yg kurang pada ginjal.lewat air seni. mandi malam sering dikaitkan dgn serangan rematik.
Ariba***: adakah ciri ciri yang di rasakan penderi asam urat ini bu , ciri ciri awalnya
konsultan.ningharmanto: ciri awal sakit di sendi tu sendi kaki
chab_ge***: Mengapa orang yang sakit asam uratnya tinggi bisa terkena gagal ginjal
konsultan.ningharmanto: gagal ginjal bisa terjadi bila terjadi endapan banyak pada ginjal yang menghalangi kerja ginjal.
konsultan.ningharmanto: secara umum bs menyerang daerah lain mis.ginjal tp kasus asam urat sering dikaitkan juga dgn serangan rematik sendi. solusi utama mencegah gangguan ginjal tentu mencegah tingginya asam urat dgn pengaturan pola makan dan olahraga secara teratur. konsumsi makanan dlm porsi terukur jgn makan berlebihan .terutama sumber protein tinggi penghasil purine
ningharmanto: Kadar Asam urat itu kalau terlalu tinggi dan tidak segera ditanggulangi bisa menjadi batu urat atau batu ginjal
ningharmanto: Maka hati2 bagi anda yang punya bakat asam urat….perlu pantang makanan yang berlemak, kacang2an dan juga sayuran hijau kecuali daun herbal ya
Yaya***: saya sering sekali kesemutan bak tanagn atau kaki dan itu seringkali bila tidur atau duduk bu..apa termasuk gejala asam urat? untuk pencegahan vit. apa yg hrs saya konsumsi..trims
konsultan.ningharmanto: untuk kasus kesemutan obat medis yg diberikan biasanya Vitamin B1, yang dipasaran ada banyak merk
ratih_***: Akibat terparah karena bertahan tidak menyembuhkan Asam Urat… maksudnya setiap kali sakit ditahaan aja
konsultan.ningharmanto: kalo dibiarkan bs tambah tinggi kadarnya, gejala klinis tentu tambah sakit dan tersiksa dan bisa komplikasi ke ginjal.
ratih_***: Apakah protein hewani yg diperbolehkan bagi penderita asam urat?
konsultan.ningharmanto: protein hewani Yg dihindari adalah yg utama daging merah, seafood.kuncinya adalah jgn konsumsi makanan sumber protein yg berlebihan . nikmati sekedarnya saja. bila kebanyakan lemak menderita kolesterol tinggi, bila kelebihan protein akan kena gangguan asam urat dan bila kelebihan karbohidrat akan kena DM.

About these ads
  1. erik
    November 8, 2007 at 12:47 am

    dok , saya kalau tidur dimalam hari , kaki saya sebelah kanan suka sakit ( seperti kram ) .ini udah terjadi 2 kali.apakah itu tanda-tanda asam urat dok?
    Thanks

    ningharmanto | ningharmanto@yahoo.com | ningharmanto.com | IP: 202.123.224.34

    Maafsaya bukan dokter, tapi punya timdokter. Bila anda mau bertanya ke dokter saya bisa melalui klinik online saya di http://www.ningharmanto.com.Kalau menurut pengalaman saya bila malam kaki suka kaku dan sakit kemungkinan memang gejala asamurat.Untuk jelasnya bisa dicek ke dokter atau cek darah di laboratorium untuk memastikan kadar asamurat di dalam darah.Di klinik pusat saya juga tersedia alat untuk mengukur asamurat. Alamat Jl.Cemara Angin Blog AA no 37, tlp. 0214302769 atau 02143922332. tks Salam sehat sukses bahagia.

    Nov 15, 12:27 AM — [ Ubah | Hapus | Tak disetujui | Setuju | SPAM ] — Pertanyaan-pertanyaan yang muncul pada seminar online Asam Urat

  2. Edy
    November 13, 2007 at 4:24 am

    Untuk kasus Tumor Nasofaring, apakah Ibu ada menyiapkan herbalnya, kalau ada dimana bisa mendapatkannya. Kalau di Pontianak apakah ada agennya. Kalau boleh tau harganya berapa. Bantuan dan jawaban Ibu sangat saya harapkan, terima kasih.

    Jawaban bu Ning:

    Ya mas Edy kami punya ramuan untuk mengatasi kasus Tumor Nasofaring bentuknya kapsul, terdiri dari 5 – 7kapsul nanti disesuaikan dengan kondisikesehatan secra keseluruhan. Untuk pertama sebaiknya ramuan kami kirim via tiki/pos. Selanjutnya staf saya akan membantu anda menghubungi lewat email ya. Salam dan doa sehat sukses bahagia.

  3. Tangsil
    December 22, 2007 at 1:26 am

    1.setiap malam telapak kaki sebelah kiri saya suka panas,apakah itu pertanda asam urat?
    2.Apakah ciri-ciri Asam urat dan rematik?

    terima kasih atas jawabanya.

    Tanggapan Ning H:
    Maaf pertanyaan anda sudah ada jawabannya di blog saya ini dengan judul tulisan Asam Urat dan rematik. Untuk mendapatkan ramuan herbal yang tepat bisa berkonsultasi ke http://www.ningharmanto.com. Saya juga sudah menulis buku berjudul “Menggempur asamurat dan rematik bersama Mahkotadewa”, silahkan caridi toko2 buku terdekat atau di outlet/klinik herbal Ning Harmanto. Terima kasih. Salam dan doasehat sukses bahagia.

  4. rachman
    August 19, 2008 at 4:42 am

    apakah rematik selalu menyebabkan bengkak di persendian yg sakit?

  5. klinikmdi
    August 29, 2008 at 7:41 am

    Dear Bapak Rachman August

    Rematik dibedakan menjadi 2 bagian yaitu Rematik Artikuler dan Rematik Non Artikuler .
    Rematik artikuler terjadi di bagian sendi atau sering disebut dengan radang sendi,Ada 3 macam rematik artikuler yaitu osteoartritis,artritis reumatoid dan artritis pirai atau asam urat.

    Sedangkan Rematik non artikuler disebut juga dengan exstra articular rheumatism yang terjadi di bagian jaringan lunak di luar sendi, jenis-jenis Rematik Non Artikuler antara lain :
    1.Fibrositis ( nyeri jaringan ikat)
    2.Tendinitis dan Tenosinovitis ( peradangan di tendon )
    3.Entesopati( aktifitas entesis yang berlebihan,degenerasi,dan radang sendi)
    4.Bursitis(peradangan yang biasanya terjadi di bahu,siku dan lutut)
    5.Back pain ( Nyeri di sekitar leher,daerah tulang belakang,pinggang ke bawah,bahu dan anggota gerak) 6.Nyeri pinggang ( mengenai tulang belakang otot,dan saraf )
    7.Frosen shoulder Syindrome ( nyeri di persendian pangkal lengan atas dan rasa nyeri bisa menjalar ke lengan depan,dan bawah serta belikat )
    8 Tendenitis de Quervain ( terjadi pada pergelangan tangan searah ibujari)

    Biasanya penderita Rematik selalu disertai keluhan rasa nyeri karena peradangan pada bagian tubuh , sehingga dapat menyebabkan terjadinya pembengkakan tergantung dari tingkat keparahan rematik, Klinik Ning Harmanto mempunyai ramuan untuk mengatasi Rematik yang terdiri dari Kapsul Asratik ,kapsul Ekstrak Made,Teh Mashiwa/wedang-weding dll , untuk Pemesanan melalui online klinik http://www.ningharmanto.com
    Dan untuk lebih jelasnya silahkan membaca buku karya Ning Harmanto yang berjudul “Menggempur asam urat dan rematik bersama Mahkotadewa”, silahkan cari di toko2 buku terdekat atau di outlet/klinik herbal Ning Harmanto Terima kasih.
    Salam dan doasehat sukses bahagia.

  6. sheyna
    March 27, 2009 at 3:03 pm

    Dear MR. Rachman August

    Sendi di lutut beberapa hari ini nyeri banget
    saya pikir keseleo
    jadi saya pergi urut
    tapi sekarang malah nyeri di sebelalah dalam lutut saya
    rasanya susah banget ditekuk
    digerakin juga sakit
    kemaren sempat mereda sehari
    jadi saya berenang di senja hari menjelang malam
    tapi masih baik2 saya
    tiba tiba keesokan harinya dikantor
    sekitar pukul 11 lutut kanan sebelah dalam saya nyeri lagi
    dan sampai saat ini masih sakit
    apakah ini gejala rematik atau asam urat
    apa yang harus saya lakukan
    jadi apa saja yang boleh saya makan
    dan olah raga apa yang bagus untuk menanggulangi masalah in
    terima kasih

  7. March 31, 2009 at 6:15 am

    Dear Mbak Sheyna

    Untuk memastikan ada asam urat atau rematik mbak sheyna harus konsultasikan ke dokter,atau cek lab dahulu. Namun untuk mengatasi rasa nyeri sendi klinik herbal Ny.Ning Harmanto mempunyai ramuan herbal,yang berupa kapsul Made ekstrak,kapsul Umbi daun dewa,kapsul pegagan,kapsul sidaguri dan teh Mashiwa.Ramuan akan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

    Untuk memperoleh produk Ny.Ning Harmanto ,silahkan hubungi klinik kami di 021-4302769/Hp: 0888-189-1957.
    Atau silahkan kunjungi klinik kami di Jl.Cemara angin AA:37 nyiur melambai II,rawa badak utara plumpang Jakarta Utara.

    Kami melayani konsultasi melalui email atau chating : konsultan.ningharmanto@yahoo.com

    salam sehat sukes bahagia

  8. Dewi
    April 1, 2009 at 6:47 am

    pak saya mau nanya…saya dewi usia 20thn.akhir2 ini sya sering mengalami rasa nyeri atau linu pad sendi lutut dan tumit kaki saya. awalnya saya pikir ada gejala kekurangan kalsium.langsung say komsumsi suplemen kalsium.tapi sampai saat ini setelah konsumsi kalsium lutut saya masih sering linu apa anak seusia saya bisa terken asan urat.kalo di pikit saya juga gak pernah mandi malam hari….. tolong di respon trims

  9. April 2, 2009 at 8:33 am

    Dear Mbak Dewi

    Hallo salam kenal,dengan Ny.Aning Harmanto.
    Asam urat bisa terjadi walau masih berumur 20 tahun, kemungkinan dari pola makan yang tidak teratur dan porsi makan yang berlebihan seperti makanan berlemak,seafood,kacang-kacangan,daging merah,minuman soft drink/alkohol,apabila kita mengkonsumsi secara berlebihan dapat mengakibatkan asam urat.

    Untuk mengatasi rasa linu pada sendi lutut dan tumit,bisa dilakukan rendaman dengan garam terapi yang tersedia di klinik herbal Ny.Aning Harmanto, selain itu disarankan untuk mengkonsumsi ramuan herbal yang terdiri dari :kapsul ekstrak made,kapsul umbi daun dewa,kapsul sidaguri dan teh mashiwa sebagai suplemen.Serta pantang makanan yang mengandung banyak lemak,seafood,kacang-kacangan,daging merah,minuman soft drink/alkohol.

    Silahkan hubungi klinik herbal Ny.Aning Harmanto di jalan Cemara Angin AA:37 Nyiur Melambai II Rawabadak Utara Plumpang, Jakarta Utara. Telp 021-4302769/62

    Kami melayani konsultasi melalui email/chating : konsultan.ningharmanto@yahoo.com dan ramuan dapat kami kirim lewat TIKI.

    Salam sehat sukses bahagia

  10. April 13, 2009 at 2:55 pm

    dok,tanya ni, tangan badan saay sering ngilu2 dan berasa panas terutama bagian pinggir telapak kaki,kenapa ya dok? rematik kah?

  11. April 18, 2009 at 4:13 am

    Dear Mbak Ridesa

    Rasa ngilu pada tangan,badan dan terasa panas pada pinggiran telapak kaki,bisa dikarenakan asam urat/ rematik.Untuk memastikan ada atau tidak asam urat ,anda harus periksakan ke lab.

    Namun dari herbal Ny.Ning Harmanto ,kami mempunyai ramuan untuk mengatasi keluhan mbak Ridesa yaitu kapsul Made Ekstrak,kapsul sidaguri,kapsul pegagan dan teh mashiwa atau wedang weding. Ramuan disesuaikan dengan kondisi seperti ada maag atau tidak,tekanan darah normal atau tinggi.

    Untuk mendapatkan ramuan herbal Ny.Ning Harmanto silahkan hubungin klinik Pusat kami dijalan Cemara angin AA:37 nyiur melambai II rawabadak utara plumpang,jakarta utara. Telp: 021-4302769/62Hp:0888-189-1957

    Kami melayani konsultasi melalui email/chating: konsultan.ningharmanto2@yahoo.com. Ramuan akan kami kirim melalui TIKI .

    Salam sehat sukses bahagia

  12. fifi elizabeth
    May 25, 2009 at 8:25 am

    bu…sy mau menanyakan…lengan tangan saya sampai telapak tangan sering ngilu2 dan sering lemas alias jd seperti mati rasa tangannya begitu jg kaki dari lutus sampai telapak kaki saya jg sering ngilu dan lemas sampai tidak ada rasa…kira2 apa ini merupakan asam urat ato rematik ato penyakit apa yah??dulu saya pernah periksa darah u/ rematik tp hasilnya negatif…langkah apa yg hrs sy gunakan n apa obat nya dan bagaimana mangatasi masalahnya agar tidak sering seperti ini???kadang sampai ngetik2 pun terasa sakit…mohon jawabannya.terima kasih

    • May 30, 2009 at 6:15 pm

      Dear ibu Fifi, mengevaluasi tanda2 yang anda rasakan untuk kepastiannya dicek secara medis. Dugaan kami kemungkinan besar karena peredaran darah tidak lancar atau ada gangguan tulang. Kami punya ramuan herbal untuk mengatasi gangguan kesehatan anda. Untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi klinik herbal kami yang terdekat atau hub.telp.021 4302769, 021 43922332 atau 08161991957. Salam sehat sukses mulia.

  13. lia
    June 22, 2009 at 1:51 pm

    bu…..sy lia umur 33 thn,sdh 4 bln ini sy mengalami nyeri pd jari2 tangan,apalagi pd saat bangun tidur…..dan sakit jika duduk terlalu lama pd tulang panggul,saya dah pernah cek k lab asam urat saya 7,3…apakah saya terkena rematik jg???ada gak obatnya…tk

    • June 24, 2009 at 10:44 pm

      Yth mbak Lia,
      KAlau pemeriksaan lab asam urat 7,3 berarti anda memang menderita gangguan asam urat karena untuk wanita batasannya 5 sd 6. Mungkin juga anda terkena gangguan rematik atau tulang. Kami punya ramuan herbal untuk atasi gangguan anda namun sebelumnya kami harus mengetahui kondisi fisik secara keseluruhan termasuk tekanan darah, gangguan lambung, bagaimana BAB dan BAK atau keluhan lain bila ada untuk memilih ramuan mana yang cocok. Untuk itu hub. klinik Online kami di http://www.ningharmanto.com, anda bisa chating atau email di konsultan.ningharmanto@yahoo.com Atau bisa juga telp. ke 021 4302769, 021 43922332 atau 08881891957 08161991957. Salam sehat sukses mulia.

  14. Widy
    August 7, 2009 at 8:43 am

    Maaf sy mau nany,ibu sy srg mengeluh skt dsiku sampe tlapak tangan,udah lama skali,kalo dbuat ngangkt brt dkit g bisa,tlg jawabny. Trim

  15. November 18, 2009 at 4:04 am

    salam kenal.artikelnya bermanfaat bu…
    aku juga mau sekalian tanya nih bu,,
    kalo abis haid,,,aku sering sakit di bagian engselselengkengan.
    kalo jalan sakit ngilu banget itu kenapa yah bu?
    kalo ada penjelasannya bisa ya bu kirimin ke email aku..
    apa haid itu bisa nyambung ama ngilu kaki yang sering aku rasain?
    terimakasih ya bu..untuk jwbnnya.

  16. ranni
    March 19, 2010 at 11:49 am

    bu..
    saya wanita umur 20 tahun..
    saya sering mengalami leleh yang luar biasa.
    saya jg sring merasakan sakit di telapak kaki n persendian saya.
    apa lagi setelah bangun tidur. kaki trasa nyilu. apakah ini ciri2 asam urat..?
    denyut dikaki hampir setiap hari trasa sakit.

    • March 22, 2010 at 1:51 am

      Dear Ranni,
      Tanda-tanda penyakit asam urat adalah nyeri sendi terutama ibu jari kaki yang kemudian merambat ke persendian kaki, biasanya terjadi pada pagi hari ketika bangun tidur, sendi tampak kemerahan, tidak adanya bakteri saat terjadi serangan dan peradangan dan adanya pembengkakan tidak simetris disatu sendi. Namun kondisi yang dirasakan setiap orang yang menderita asam urat tidak sama. Untuk memastikan sebaiknya melakukan pemeriksaan medis dengan cek kadar asam urat ke laboratorium. Terima kasih
      Keterangan lebih lanjut hubungi kami via Telp. 021 – 4302762,
      021 – 43912313 atau HP: 0816 1991957.
      via e-mail : konsultan@ningharmanto.com,
      YM : konsultan.ningharmanto@yahoo.com

      Salam sehat sukses bahagia

  17. radhi
    March 27, 2010 at 2:16 am

    ass…bu,sy mau ty…umur sy 32thn..tangan sbelah kiri slalu terasa ngilu,lelah,sakit,berat..sampai k pundak(biasa bengkak)..kaki pun begitu…terasa dingin di dlm hingga sy ngerasa berat u mengangkatx..apaka ini gejala asam urat or rematik..trims atas infox..

  18. Idrawati
    May 27, 2010 at 7:10 am

    Ass..Bu.. sy mau tanya .. umur sy 41 tahun dalam 4 hari ini kaki saya sebelah kanan bengkak dan sakit sekali dan tengkuk sy sering terasa berat, persendian jari dan kaki sering berasa sakit, sy memang hampir tiap hari mandi malam, pandangan mata saya kabur. cuma sy belum pernah periksa darah, apakah sy komplikasi asam urat, diabetes dan darah tinggi..? dan apa solusinya..? mohon infonya Trims..

  19. Widjaja wardhana
    August 15, 2010 at 4:17 am

    Ass wr wb, umur saya 50 tahun,belakang ini saya sulit ruku kalau shalat, otot betis terasa tertarik selain itu kaki cenderung terasa panas dan tulang punggung pegal2, apakan ini ciri2 dari asam urat? apa yang harus saya lakukan? mohon infonya terima ksaih.

    • September 8, 2010 at 11:15 pm

      Dear pak Widjaja Wardhana,
      Ya ada kemungkinan anda terkena asam urat atau mungkin juga peredaran darah tidak lancar karena kurang gerak atau OR.
      Untuk kepastiannya bisa cek laboratorium. Kami sarankan anda banyak minum air putih (1 hari 2 liter) dan juga Olah Raga secara teratur. Untuk mempercepat kesembuhan bisa menggunakan ramuan herbal daun sidaguri dan mahkotadewa (Kapsul Asratik). Salam sehat sukses bahagia.

  20. santi
    May 31, 2011 at 10:14 pm

    bu, mw tanya. apa saja ya ciri-ciri asam urat?
    apakah gejala awalnya demam 3-4 hari lalu suka demam kembali apabila kecapekan? selain itu disertai dengan kesemutan?
    apabila ada salah makan, mengalami pembengkakan di sekitar sendi-send dan pembengkakannya terasa sakit. disertai dengan sakit di sendi- sendi bagian lain dan dapat berpindah-pindah dari sendi satu ke sendi lain?
    jika bukan asam urat, kira-kira itu penyakit apa ya buk?
    mohon ya infonya. makasiii..

    • June 20, 2011 at 3:27 am

      Dear Santi
      Ciri-ciri asam urat nyeri di sendi-sendi,mengalami pembengkakan untuk lebih jelas lagi coba cek asam urat.Atau bisa juga mengalami osteoporosis.
      Hindari makanan yang berlemak,jeroan,emping,Daun Singkong,kangkung.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  21. ummu milan
    September 28, 2011 at 2:56 pm

    salam kenal…
    bu sy mau tanya pakah ini tmasuk asam urat?punggung seb kiri sy skt ngilu rs’y panas & telapak kaki sakit

    • September 29, 2011 at 2:53 am

      Kepada Ibu Ummu Milan,

      Salam kenal juga dari kami……
      Untuk keluhan seperti ibu bisa terjadi beberapa faktor,bisa juga asam urat atau kolesterol.
      Kami sarankan coba cek asam urat dan kolesterol.Jangan makan makanan yang mengandung furin seperti jeroan,daging,emping,sayuran berwarna hijau,gorengan.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa hub klinik kami melalui
      Via telp.021-4302769,
      021-43922332 atau Hp : 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  22. rasto
    December 4, 2011 at 11:49 am

    Bu Ning saya 2 bln ini punggung tangan dan kaki sering mengalami sakit seprti ditusuk tusuk jarum berpindah pindah tempat dan kaki dari tumit kebawah bengkak.
    Kalo kena angin atau hawa dingin ac kulit langsung kaku dan sakit sakit
    badan terasa panas juga kesemutan.
    Kemarin periksa tes darah dan urin katanya jaringan urat saraf yg kekulit kena tp obat habis bahkan nebus lagi tapi sampe sekarang blm ada perubahan .
    Tolong Bu sakit apa yg sedang saya alami sekarang ini trimakasih atas responnya ” Rasto “

    • January 13, 2012 at 7:37 am

      Salam sehat,Kami turut prihatin dengan kondisi anda, Dugaan kami anda terkena asam urat dan peredaran darah tidak lancar. Anda bisa menggunakan teh Sirsakti dan teh Ostea.Anda bisa pesan Online melalui sms 08881891957 atau hub.telp :021-4302769/021-43922332
      e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam Sehat Sukses Bahagia.

  23. amanah
    February 11, 2012 at 7:19 am

    bu klo saya pulang kerja saya sering merasakan telapak kaki saya sakit dan merambat pada dengkul..apalagi klo jongkot sakitnya terasa banget..
    moho pengertianya bu apakah itu bisa disebut rematik atau asam urat

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 33 other followers

%d bloggers like this: