Home > Tips > Cara atasi anak ngompol, malas belajar dan malas makan.

Cara atasi anak ngompol, malas belajar dan malas makan.

Salam sehat sukses dan bahagia, Hallo salam kenal dan salam jumpa untuk anda semua anggota baru milis TDA-Health.Bagi anda yang sudah jadi anggota milis ini namun belum jadi anggota TDA, mohon berkenan mendaftarkan diri melalui moderator (ning Harmanto, Darul Makmur dan Aribayat) agar diinvite oleh moderator TDA. Membaca email-email yang masuk di TDA Health sungguh sangat menarik karena anda semua sangat antusias untuk bertanya dan saling berbagi/sharing tentang kesehatan. Nah kebetulan saya punya tim medis (dokter) yang akan membantu tugas saya bila anda membutuhkan penjelasan medis. Setidaknya seminggu sekali dokter saya akan membantu memberikan layanan konsultasi. Nah ikuti saja seminar Online YM bersama dokter Yuni hari Saptu 10 November 2007 jam 10.00 sd 11.00. Daftar ke moderator kagecio@yahoo.com. Topiknya Kolestrol baik dan kolestrol jahat.
Selain itu ini ada masukan untuk anda semua mengatasi anak ngompol, malas makan, malas belajar atau juga sakit. Caranya sederhana gampang diaplikasikan. Lebih lengkapnya baca di blog saya ya. http://www.ningharmanto.wordpress.com.
Cara mengatasi anak ngompol ya sama seperti yang pernah saya tulis. Ringkasnya terlebih dulu anda harus membangun kekuatan diri (baca di blog ini).
Selanjutnya agar kekuatan diri bener-bener bisa menjadi power spesial untuk mewujudkan segala keinginan, rajin-rajinlah Doa tengah malam minimal 9 hari berturut-turut memohon diberi jalan yang terbaik menurut kehendak Tuhan. Kemudian berupaya semampu kita pantang SKM. Sakit hati, Kecewa dan Marah. Lalu berpikirlah positif untuk bisa mengungkap atau mengatakan semua yang positif. Hal ini sangat baik juga menurunkan tekanan darah atau rasa nyeri/sakit dan mengatasi penyakit lainnya. Bila kemampuan ini terus digali selain feeling bisa lebih tajam juga akan sangat menyehatkan. Katakan dalam hati berulang-ulang setiap menjelang tidur sampaitiodur: ” Ya Allah saya mau sehat, sukses dan bahagia”.
Upaya atasi anak ngompol caranya pada saat anak tertidur lelap (bisa siang maupun malam) berikan sentuhan didahinya dengan penuh kelembutan dan kasih sayang (di elus-elus). Ungkapkan kata-kata sayang dan pujian : Sayang…Papa sayang kamu, mama sayang kamu. Kamu anak yang baik hati,pintar dan hebat. Mulai sekarang kalau mau pipis dikamar mandi ya. Pipis dikamar mandi. Kamu anak baik pintar dan hebat…….dst diulang-ulang kalimat yang saya contohkan itu. Nah dalam kondisi sadar,anda juga harus selalu mengungkap yang positif. Hindari kata “jangan dan tidak” karena kata tsb tidak bisa direkam di otak. Mengatasi anak malas belajar, malas makan atau hal yang buruk lainnya caranya sama saja. Intinya diungkap berulang-ulang semua hal yang positif saat anak tidur lelap. Yakini anda mampu dan Tuhan akan memberi jalan yang terbaik untuk segala niat baik.
Bila kita sendiri bisa berubah menjadi baik dan selalu positif thinking,Insya Allah akan terwujud keinginan kita. Bahkan teori ini juga bisa mengatasi suara tidur mendengkur.
Demikian pak, semoga bermanfaat. Salam dan doa sehat sukses bahagia.
Ning Harmanto
Visit our website :
- www.ningharmanto.com
- www.mahkotadewa.com
On line order:
- www.mahkotadewa.co.id
Friendster :
http://www.friendster.com/centining

Categories: Tips
  1. Rika Rostiany
    February 27, 2008 at 6:31 pm

    Sayang sekali ya, kok saya baru baca sekarang artikel yang sebagus ini.. Tolong kirimin saya info2 kesehatan lain yang nggak kalah menariknya ya bu.. Thx.

  2. T. Zulfikar
    July 25, 2008 at 1:07 am

    Terima kasih atas informasi yang bagus ini……Thanks

  3. asih
    April 7, 2009 at 3:06 am

    Terima kasih ya tipsnya , akan saya coba ke anak saya

  4. ritasoemi
    April 7, 2009 at 9:54 pm

    Makasih bu, saya sudah baca blognya. Bagus bngt. Pasti sy coba. Kbtln ank sy jg ngmpl dan mlz bljr.

  5. darjie
    July 20, 2009 at 5:39 am

    terimakasih blog ini sangat bermanfaat bagi saya, karena saya punya anak umur 9 th masih ngompol hampir setiap malam

  6. sulis
    November 9, 2009 at 10:35 am

    thank’s ya bu ning….
    selama ini saya g’ pernah terpikir untuk memegang dahi anak saya, soalnya setiap mau dipegang tubuhnya (apa saja, mau rambut ato apapun) selalu mengelak. Tapi sekarang akan saya coba lagi, saya merasa sangat berdosa sekali kalau saya gagal mengurus anak saya…
    sekali lagi thank’s

  7. nur hd
    March 24, 2010 at 2:57 am

    anak saya umur 2 thn 9 bulan masih suka ngompol&suka menangis dan berteriak-teriak.mudahan2an dengan tips ini anak saya sudah tidak mengompol lagi

    • March 29, 2010 at 2:49 am

      Dear Nur Hd,
      Dari pengalaman selama ini memberikan terapi untuk anak-anak yang bermasalah dengan perilaku buruknya ternyata sangat mudah diatasi dengan hypnotherapy. Berikan sugesti dan nasehat kepada anak-anak justru saat mereka menjelang tidur. Kami sangat senang jika artikel kami bermanfaat. Terima kasih

      Salam sehat sukses bahagia

  8. MERRY
    May 26, 2010 at 7:18 am

    Dear mom…

    Anak saya laki-laki kelas 1 SD umur 7 th besok Agustus.
    Anak saya suka menahan pipisnya hingga akhirnya merembes ke celananya. Di sekolah sampai celananya sering basah karena pipisnya, walaupun gak sampai mengucur keluar.. saya sudah berusaha menasehati dia supaya kalau di sekolah pipis pada saat istirahat pagi dan siang (jam sekolahnya 7.00-14.00)tapi dia tidak pernah melaksanakan nasehat saya tersebut, dengan alasan tidak bisa mengancingkan kembali celananya. Padahal sudah saya kasih tahu untuk minta tolong ke bu guru untuk mengancinkan celananya kembali. Mulai dari nasehat halus saya, hingga akhirnya bapaknya turun tangan memarahi dia sambil mencubiti paha dan pinggangnya… tapi kok dia tetep aja suka menahan pipisnya hingga ngompol dan tetep males untuk pipis ketika di sekolahnya. Bu gurunya juga sudah selalu mengingatkannya untuk pipis, tp sepertinya juga nggak mempan. Saya nggak tega kalau anak saya jadi dicubiti sama bapaknya sampai merah2 dan biru2 gitu…
    Tolong bu.. bagaimana solusinya supaya anak saya itu mau untuk pipis saat jam istirahat di sekolahnya dan nggak ngompol lagi, walaupun ngompolnya itu cuma merembes di celananya..

    Terima kasih banyak sebelumnya…
    Merry

    • May 31, 2010 at 4:47 am

      Dear Merry,
      Banyak ibu atau orang tua yang mempunyai masalah dengan kesehatan serta diperilaku buruk anaknya. Dari pengalaman selama ini ternyata sangat mudah diatasi dengan Hypnotherapy yaitu terapi yang menggunakan komunikasi alam bawah sadar. Bisa dilihat buku karya saya yang judulnya ” Anak Sehat dan Cerdas dengan Herbal dan Hypnotherapy “. Tapi selain itu bisa mengkonsumsi ramuan yang disukai anak anak, tidak pahit, rasanya enak dan mudah dibuat, aman dan tanpa efek samping yaitu ramuan Instan Made III dan Kapsul Akar Alang-alang yang berkhasiat memperbaiki sistem saluran kandung kemih. Terima kasih
      Keterangan lebih lanjut hubungi kami via Telp. 021 – 4302762,
      021 – 43912313 atau HP: 0816 1991957.
      via e-mail : konsultan@ningharmanto.com,
      YM : konsultan.ningharmanto@yahoo.com
      http://www.mahkotadewa.com

      Salam sehat sukses bahagia.

  9. William
    August 3, 2010 at 2:16 pm

    Dear Mom,

    Putri kami umur 4 tahun sudah sekolah tk kecil tapi masih sering ngompol karena menahan kencingnya…akhirnya celana dalamnya basah dan kena kepakain rumag maupun sekolah. kami sudah coba untuk bicara dan mnerengkan ke anak kami agar bila terasa mau kencing bilang ke kami atau ke gurunya tapi tidak pernah tyerwujud…kami sudah mencoba dua kali therapy pijat tradisonal tapi belum ada hasil juga ( kata pemijatnya ada yang turun maka dipijat untuk dinaikkan…) Kami tidak tega biala lihat putri kami.pada saat dipijat teriak2 menahan sakit sampai meminta ampun…
    Kami mohin ada masukan dari Ibu mengenai permasalahan kami ini…
    Terimakasih and GOD bless you….

    Willy

    • August 8, 2010 at 4:19 am

      Dear William,
      Banyak ibu atau orang tua yang mempunyai masalah dengan kesehatan serta diperilaku buruk anaknya. Dari pengalaman selama ini ternyata sangat mudah diatasi dengan Hypnotherapy yaitu terapi yang menggunakan komunikasi alam bawah sadar. Bisa dilihat buku karya saya yang judulnya ” Anak Sehat dan Cerdas dengan Herbal dan Hypnotherapy “. Tapi selain itu bisa mengkonsumsi ramuan yang disukai anak anak, tidak pahit, rasanya enak dan mudah dibuat, aman dan tanpa efek samping yaitu ramuan Instan Made III dan Kapsul Akar Alang-alang yang berkhasiat memperbaiki sistem saluran kandung kemih. Terima kasih
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  10. bonbon
    September 3, 2010 at 5:24 am

    anak saya 3th, sampai saat ini masih ngompol bila tidur. gimana caranya biar di saat tidur dan terasa ingin pipis bisa terjaga untuk bangun n pipis di kamar mandi.sudah saya beri pengertian tiap mau tidur n sebelum tidur udah pipis dulu, tapi tetap aja terkadang ngompol.apa yang harus saya lakukan lagi?

    • September 8, 2010 at 11:39 pm

      Dear Bonbon,
      Anda bisa lakukan therapi tidur dalam Doa sesuai petunjuk di artikel Cara atasi anak ngompol. Semoga berhasil.

  11. June 7, 2011 at 11:03 pm

    Dear Bu Ning,
    Bu, saya mau tanya apakah penyakit hipertiroid bisa disembuhkan? Apakah ada cara herbal sebagai alternatifnya selain cara medis? Terima kasih atas respon dan jawaban ibu.

    • June 20, 2011 at 3:17 am

      Dear Siti Muksidah
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda.Untuk herbal kami menyediakan paketnya,komposisi ramuannya tergantung dari kondisi kesehatan masing2 pasien.Ramuan yang kami berikan akan di sesuaikan dengan tekanan darah,ada gangguan lambung atau tidak.Untuk mempercepat kesembuhan ,selain mengkonsumsi obat herbal,kami sarankan juga untuk mengikuti pantangan makan serta anjuran yang di berikan,seperti seafood,ayam,daging,makanan yang di bakar,makanan yang mengandung vetsin,cabe,touge,sawi putih,durian,nangka,anggur.Penyakit hipertiroid bisa di sembuhkan dengan herbal yang penting minum obat secara teratur dan mengikuti pantangan makanan yang kami anjurkan selain itu banyak berdoa.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers

