Home > Chickensoup > Cas…cis…cus…you bring you buy lah.

Cas…cis…cus…you bring you buy lah.

YOU BRING …YOU BUY LAH.

“You bring …… you buy lah”, itu jawaban spontan saya ketika ada pembeli dari Malaysia yang mau minta sample ramuan saya saat Pameran Produksi Ekspor di Kemayoran yang akan berlangsung dari tgl 23 sd 27 Oktober ini. Silahkan datang bagi yang berminat dan berkeinginan mengeksport produknya. Kebetulan saya dapat fasilitas dari Departemen Perindustrian secara gratis di Hall A no 373. Fasilitas ini bukan karena KKN namun saya berupaya menembus langsung sendiri ke Departemen Perindustrian. Tanya sana tanya sini….. memberikan informasi tentang usaha kita, tinggalkan juga contoh produknya…..ya kita loby loby alhamdulilah dapet deh. Harusnya para entrepreneur bisa juga mendapatkan fasilitas ini……kita bisa ajukan proposal……itu haknya rakyat Indonesia, hak kita juga.
Ok saya lanjut tentang pengalaman ber cas cis cus ngomong Inggris logat Jawa. Saya memang pernah kuliah di akademi bahasa jurusan Inggris tapi jarang sekali digunakan
dan malas menggunakan karena klo membaca artikel bahasa Inggris musti mikir dulu terjemahannya….he he he alasan kemampuan bahasa Inggrisnya kurang maksimal. Tapi litle litle I can ……. lah. Dengan sering membaca artikelnya bu Lies, pikiran lebih terbuka. Ma kasih bu Lies….sayang.
Sudah lama saya tidak terjun langsung menjaga pameran untuk memasarkan produk langsung Offline….ini pameran bergengsi dan pengunjung pameran sebagian besar orang asing. Seperti biasa saya selalu berpenampilan serba UNGU dan bertopi ungu plus ikat topi yang senada. Menandai stand saya juga mudah karena serba ungu, meski dekat stand saya juga ada yang berseragam serba ungu….. mereka niru saya tuh…he he gpp.. saya tetap berpenampilan beda dan tetap pede…….ada saja rejeki yang datang dan….untung, kata simbah. Posisi stand saya juga strategis..berkah Tuhan, dan laris manis….tanjung kimpul..dagangan habis duit kumpul. Dalam sekejap saya punya ide memasang majalah Wirausaha dan Keuangan….maklum saya jadi Cover story trus saya kontak mas Isdiyanto agar bisa memajang sekaligus menjual majalahnya.
Nah yang saya kaget dan surprise adalah pertanyaan begini: “Are you selebrities? Are you artist?” hi hi hi..saya dianggap selebritis dan artis’. Saya nekad saja menjawab “Yes I am”. Lalu mereka nambahin komentar “Your cap is unique, very nice….bla bla”. Saya tanggapi dengan senyum penuh pesona marketing….. “Are you sure? Interest with my product?…bla bla…dilanjut dengan tebar pesona”. Dan….bener saja dia beli produk saya, meski trus minta dicsount. Waduh senengnya dipuji, gara-gara tampilan saya yang ‘unik’.
Yang berkomentar tentang topi saya ada 3orang ‘bule’.
Memang benar kata mas Isdiyanto bosnya majalah Wirausaha dan Keuangan, berbisnis memang penting sekali mencari yang unik dan berani tampil beda. Anda semua bisa mencari keunikan bisnis bidang apa saja. Unik bisa didapatkan dari penampilan yang yang menjual atau sales, cara pelayanan, produk itu sendiri atau kemasan lalu ungkapan-ungkapan apa saja yang punya daya tarik unik untuk menarik pembeli.Begitu juga bila anda jadi karyawan, untuk meningkatkan karir dan penghasilan mesti punya sesuatu yang beda dan istimewa dibandingkan teman sekerja. Dalam bahasa marketing “mampu menjual diri”, memanfaatkan segala daya dan kemampuan yang dimiliki agar perusahaan menghargai dan memposisikan anda lebih tinggi dibanding lainnya.
Ok saya harus terus belajar bahasa bule karena akhir-akhir ini kok banyak bener ya orang asing yang berminat dengan produk saya, produk dalam negeri Indonesia….gitu loh. Menghadapi banyak persaingan saya harus mampu berinovasi dan mencari inspirasi…agar bisnis makin bergengsidan punya nilai jual tinggi dan hoki.
Semoga bermanfaat….Salam dan doa sehat sukses bahagia.

Ning Harmanto
Selalu ingin ampil beda

Visit our website:
www.ningharmanto.com
www.mahkotadewa.com
On line order:
www.mahkotadewa.co.id
Friendster:
www.friendster.com/centining

Categories: Chickensoup
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: