Home > Aneka Berita > Menggempur Asam Urat Dan Rematik

Menggempur Asam Urat Dan Rematik

Bagi anda yang membutuhkan produk herbal untuk atasi asam urat bisa menghubungi klinik Online http://www.ningharmanto.com (email: konsultan.ningharmanto@yahoo.com) atau telp.021 4302769 atau 08881891957. Ramuan bisa dikirim lewat kurir atau Pos/TIKI.

Menanggapi kebingungan banyak penderita asam urat  untuk menikmati makanan yang aman tapi tetap bergizi, untuk lauk-pauk   bisa dipilih dari bahan jamur dan ikan laut atau ikan air tawar dan juga pilih daging sapi atau ayam yang tanpa lemak  . Sayur-sayuran yang aman bisa dipilih wortel, daun tanaman obat yang tidak pahit seperti daun ginseng, daun sambung nyawa, daun dewa dan lainnya.

Menggempur Asam Urat & Rematik dengan Mahkotadewa

Dari tiga Klinik Tradisional Mahkota Dewa yang saya pimpin (Jl.Cemara Angin blok AA no 37, Jakarta Utara Itc Cempaka Mas LG 88 Jakarta Pusat dan Jl.MT.Haryono 46 Yogyakarta) tercatat kurang lebih 10.000 pasien yang datang. Dari data base yang ada, jumlah pasien yang menderita Asam urat dan rheumatik (ASRATIK) memiliki rangking ke IV dari jumlah pasien yang ada di Klinik kami. Penyakit Asratik paling mudah bisa diatasi dengan ramuan Mahkota Dewa yang terdiri dari Kapsul Asratik dan teh celup Mashiwa/teh Wedang Wedding. Untuk berkonsultasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik Online www.ningharmanto.com atau telp.0214302769 atau 08881891957.

APA DAN BAGAIMANA ASAM URAT DAN RHEUMATIK?

A. BEDA ASAM URAT DAN REUMATIK “ASRATIK”, asam urat dan rheumatik. Sama atau berbeda? Penyakit asam urat merupakan bagian dari penyakit rheumatik. Meningkatnya asam urat bisa terjadi pembentukan tofi asam urat atau gout (Arthritis pirai) dan rheumatik memang penyakit yang berbeda namun keluhan yang dirasakan sering sama dan bagian tubuh yang diserang juga sama. ASAM URAT Penyakit asam urat disebabkan meningkatnya kadar asam urat dalam darah. Normalnya, asam urat sebagai hasil samping dari pemecahan sel yang terdapat dalam darah yang secara berkesinambungan tubuh memecah dan membentuk sel yang baru. Nilai asam urat yang normal bila wanita 2,4 – 6, untuk pria 3,0 – 7. Meningkatnya asam urat disebabkan pekerjaan ginjal yang tidak sanggup mengeluarkan asam urat melalui air kemih. Beberapa faktor yang menyebabkan kadar asam urat tinggi adalah:
Faktor keturunan
Penyakit Diabetes Melitus
Adanya gangguan ginjal dan hipertensi
Tingginya asupan makanan yang mengandung purin.
Berat badan yang berlebih (obesitas)
Jumlah alkohol yang dikonsumsi
Penggunaan obat-obatan kimia yang bersifat diuretik/analgetik dalam waktu lama

RHEUMATIK Ada dua macam rheumatik, yakni rheumatik artikuler dan rheumatik non-artikuler. Rheumatik artikuler terjadi di bagian sendi, atau sering disebut radang sendi. Rheumatik non artikuler disebut juga extra articular rheumatism terjadi di bagian jaringan lunak di luar sendi. Rheumatik artikuler ada beberapa macam al:
Osteoartritis,
Artritis Reumatoid,
Artritis Pirai atau Asam Urat.

B. PENYEBAB ASAM URAT DAN RHEUMATIK Beberapa faktor penyebab rheumatik osteoartritis a.l:- Penipisan rawan sendi yang bersifat progresif- Faktor umur yang semakin lanjut- Menopause bagi perempuan- Keturunan- Kegemukan- Cedera sendi atau stres- Tulang yang padat (dialami pelari)
C. GEJALA PENDERITA ASAM URAT DAN RHEUMATIK Tanda-tanda seseorang menderita asam urat sebagai berikut:
Adanya peningkatan asam urat darah
Terdapat kristal urat yang khas dalam cairan sendi
Terdapat tofus yang telah dibuktikan dengan pemeriksaan kimia
Terjadi lebih dari satu kali serangan nyeri di persendian.
Adanya serangan di satu sendi, terutama sendi ibu jari kaki
Sendi tampak kemerahan
Adanya pembengkakan tidak simetris di satu sendi
Tidak adanya bakteri saat terjadi serangan dan peradangan,
Sama halnya dengan penyakit kanker yang terdiri atas beberapa stadium. Kasus asam urat tingkat keparahannya terdiri dari empat tahapan/stadium:

1. Tahap Asimtomatik (stadium I). Tanda-tanda penyakit asam urat/gout pada stadium I atau permulaan biasanya ditandai dengan peningkatan kadar asam urat tetapi tidak dirasakan oleh penderita karena tidak merasakan sakit sama sekali dan tidak disertai gejala nyeri, arthritis, tofi/tofus maupun batu ginjal atau batu urat di saluran kemih.

2. Tahap Akut (stadium II)Asam urat Stadium II biasanya terjadi serangan radang sendi disertai dengan rasa nyeri yang hebat, bengkak, merah dan terasa panas pada pangkal ibu jari kaki. Biasanya serangan muncul pada tengah malam dan menjelang pagi hari.

3. Tahap Interkritikal (stadium III)Asam urat Stadium III adalah tahap interval di antara dua serangan akut. Biasanya terjadi setelah satu sampai dua tahun kemudian.

4. Tahap Kronik (stadium IV)Tahapan kronik ini ditandai dengan terbentuknya tofi dan deformasi atau perubahan bentuk pada sendi-sendi yang tidak dapat berubah ke bentuk seperti semula, ini disebut gejala irreversibel atau arthritis gout kronis. Pada kondisi ini frekwensi kambuh akan semakin sering dan disertai rasa sakit terus menerus yang lebih menyiksa dan suhu badan bisa tinggi. Bila demikian bisa menyebabkan penderita tidak bisa jalan atau lumpuh karena sendi menjadi kaku kaku tak bisa ditekuk. Makanan yang perlu dipantang untuk penderita asam urat adalah :

Sayuran:
- Daun bayam- Kangkung – Daun Singkong- Daun Jambu Mete- Asparagus- Buncis dan – Kembang Kol.
Buah-buahan:
- Durian- Alpukat- Nanas- Air Kelapa
Makanan \lauk pauk:
- Jeroan seperti hati,ginjal,limpa,babat, usus, paru dan otak- Makanan laut: udang,kerang, cumi, kepiting.- Makanan kaleng: kornet, sarden dan ekstrak daging- Telur- Kaldu atau kuah daging yang kental
Kacang-kacangan dan emping mlinjo.
- Kacang Tanah- Kacang Hijau- Kacang Kedelai- Tempe- Tauco- Tauge- Oncom- Susu Kedelai
Minuman dan makanan beralkohol
- Bir- Wiski- Anggur- Tape- Tuak
Tidak semua bahan pangan yang mengandung purin menigkatkan asam urat. Sebagai contoh kopi, teh, dan coklat mengandung komponen purin berupa kafein, theopyline, dan theoromin yang kemudian dimetabolisme menjadi metil urat yang tidak membentuk tofi atau tidak meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Jadi kopi, teh dan coklat aman untuk penderita asam urat.

Info artikel ini diambil dari buku Menggempur asam Urat & Rematik dengan Mahkotadewa karya Ning Harmanto, dicetak oleh Agromedia Pustaka

About these ads
Categories: Aneka Berita
  1. irawan
    February 11, 2008 at 11:41 pm | #1

    saya 36 th berat badan saya semakin menurun sekarang 55kg, awl nya memang sakit ibujari kaki, lama2 lengan tangan saya tidak bisa lurus ke atas sakit sekali , saya sekarang bekerja di switzerland, bagai mana saya memper oleh obatnya?

    Tanggapan Aning Harmanto,

    Salam kenal dan salam sehat ya.
    Untuk mendapatkan ramuan saya bisa mengisi formulir dulu ke klinik Online saya http://www.ningharmanto.com.Ramuan bisa dikirim melalui POS. Mengatasi sakit asam urat selain minum ramuan mesti dibarengi dengan pantang anekamakananyang berlemak,kacang2an dan beberapa sayuran yang mengandung purin tinggi sepertibrokoli, kangkung,sawi hijau, bayam dll.Tks.

  2. joice
    April 22, 2008 at 3:54 am | #2

    dari tadi aku baca semua makanan yang dilarang,, sayur ga noleh,,, daging juga ga boleh?? terus penderita asam urat harus makan apa donk??? tar malah kurang gizi?/

    saya pengen tau makanan apa yang di perbolehkan untuk penderitav asam urat???

  3. nia
    April 22, 2008 at 3:57 am | #3

    iya neh bayam,, kangkung kacang2 an ga boleh trs sayur apa yang boleh di makan…

    daging sapi,, ayam juga ga boleh,, padahal itu konsumsi makanan sehari2… tolong jawabannya masakan apa yang boleh dimakan sama penderita asam urat,,,

    terimakasih jawabannya

  4. June 19, 2008 at 3:42 am | #4

    Dear Joice dan Nia,

    Salam kenal dan salam sehat,
    Makanan yang tidak diperbolehkan bagi penderita asam urat adalah makanan, sayuran, minuman dan buah yang banyak mengandung purin tinggi.Untuk menu masakan bagi penderita asam urat, bila berkenan mohon dibaca di buku karya Bu Ning Harmanto “Menggempur Asam Urat Dan Rematik dengan Mahkota Dewa”, buku bisa didapat di Klinik-Klinik Ny Ning Harmanto (alamatnya bisa dilihat di website http://www.mahkotadewa.com) dan toko buku Gramedia.

    Makanan yang perlu dipantang untuk penderita asam urat a.l:
    1. Sayuran:
    - Daun bayam, Kangkung, Daun Singkong, Daun Jambu Mete, Asparagus, Buncis &Kembang Kol.

    2. Buah-buahan:
    - Durian, Alpukat,Nanas, dan Air Kelapa
    3. Makanan \lauk pauk:
    - Jeroan seperti hati,ginjal,limpa,babat, usus, paru dan otak
    - Makanan laut: udang,kerang, cumi, kepiting.
    - Makanan kaleng: kornet, sarden dan ekstrak daging,Telur,Kaldu atau kuah daging yang kental
    4. Kacang-kacangan dan emping mlinjo.
    - Kacang Tanah, Kacang Hijau,Kacang Kedelai,Tempe,Tauco,Tauge,Oncom,Susu Kedelai
    5. Minuman dan makanan beralkohol
    - Bir, Wiski, Anggur, TapeTuak

    Tidak semua bahan pangan yang mengandung purin menigkatkan asam urat. Sebagai contoh kopi, teh, dan coklat mengandung komponen purin berupa kafein, theopyline, dan theoromin yang kemudian dimetabolisme menjadi metil urat yang tidak membentuk tofi atau tidak meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Jadi kopi, teh dan coklat aman untuk penderita asam urat.

    Di klinik herbal Ning Harmanto tersedia ramuan untuk atasi asam urat dan rematik,berbentuk kapsul.
    (Kapsul ekstrak Made, kapsul sidaguri,atau kapsul asratik). Untuk pencegahannya bisa menggunakan teh celup wedang wedding atau instant Made II atau Super Ginger.

    Salam sehat

    • goen
      February 25, 2012 at 6:12 am | #5

      Maaf, saya hanya menegaskan, pertanyaan Joice dan Nia adalah: sayur apa yang diperbolehkan untuk penderita asam urat?

  5. dennys
    July 11, 2008 at 6:45 pm | #6

    terus apa obatnya yang paling manjur kawan

  6. July 12, 2008 at 1:00 am | #7

    Hallo pak Denny, terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami.
    Bila anda menginginkan produk herbal untuk atasi asam urat dan rematik bisa berkonsultasi ke klinik kami yang terdekat atau konsultasi ke klinik kami yang terdekat.Bisa juga telps.ke 021 4302769 atau 08881891957. Kami menyediakan ramuan dalam bentuk kapsul
    dan suplemen teh celup. Salam sehat sukses bahagia.

    • syahdan
      September 9, 2009 at 3:07 pm | #8

      salam kenal
      orang tua saya(57) punya penyakit asam urat
      sekarang tidak bisa berjalan disebabkan sendi lutut kaki kiri tidak bisa di luruskan.
      apakah orang tua saya masih bisa berjalan dan

      bagaimana caranya?

      • September 17, 2009 at 7:18 am | #9

        Dear pak syahdan,

        Solusi pengobatan nya klinik kami mempunyai paket asam urat, akan tetapi kami harus tahu terlebih dahulu kadar asam urat nya berapa?supaya tepat memberikan ramuan nya.
        kemudian untuk bagian persendian lutut kaki bisa menggunakan rendaman garam therapi herbal kemudian dilakukan pijat buka syaraf, insya Allah bisa berjalan atas ijinNya secara pelan-pelan.silakan menghubungi alamat klinik kami JL.Cemara Angin Blok AA No 37 komplek nyiur melambai II,Rawabadak utara – Koja,Jakarta Utara atau dinomor telepon 021-4302769 atau sms 08881891957 atau 08161991957.

        Salam sehat sukses bahagia.

  7. Iwan
    August 27, 2008 at 7:18 am | #10

    Bu, saya menderita sakit rematik. Saya sudah minum obat kapsul made,sidagori 3 x sehari selama sekitar 3 minggu, tapi belum sembuh total.
    Bu, ada obat lain yang harus saya minum ?

  8. klinikmdi
    August 29, 2008 at 7:07 am | #11

    Dear Bapak Iwan August
    Salam kenal

    Ramuan bisa ditambah dengan kapsul Umbi Daun Dewa dan teh wedang-weding.
    Belum sembuh total artinya bapak Iwan sudah mengalami reaksi positif/membaik,Minum herbal Mahkotadewa memang memerlukan waktu dan kesabaran,lamban tetapi pasti.

    Salam sehat sukses bahagia
    Klinik Online Ning Harmanto

  9. arief
    October 3, 2008 at 2:49 pm | #12

    Bu Ning, sy pernah beli ramuan ibu yg dijual di salah satu kerabat ibu di petukangan :). sy mau tny, berkali2 ibu menyebutkan sayuran/makanan yg harus dipantang penderita asam urat, tolong dijawab pertanyaan saya, “Sayuran/makanan apa yang baik & harus dikonsumsi oleh pederita asam urat..?” terima kasih.

  10. October 4, 2008 at 7:44 am | #13

    Salam sehat,
    Terima kaih atas kepercayaan anda menggunakan ramuan kami. Untuk menjawab pertanyaan anda sebenarnya sudah kami tuliskan di alenia awal artikel:”Menggempur asam Urat dan rematik”. Berikut ini saya cuplikkan artikel tsb:

    Menanggapi kebingungan banyak penderita asam urat untuk menikmati makanan yang aman tapi tetap bergizi, untuk lauk-pauk bisa dipilih dari bahan jamur dan ikan laut atau ikan air tawar dan juga pilih daging sapi atau ayam yang tanpa lemak . Sayur-sayuran yang aman bisa dipilih wortel, daun tanaman obat yang tidak pahit seperti daun ginseng, daun sambung nyawa, daun dewa, daun gondola hijau dan lainnya.

    Bila anda membutuhkan produk herbal untuk atasi asam urat bisa menghubungi klinik Online http://www.ningharmanto.com (email: konsultan.ningharmanto@yahoo.com) atau telp.021 4302769 atau 08881891957. Ramuan bisa dikirim lewat kurir atau Pos/TIKI.
    Terima kasih salam sehat sukses bahagia.

    Aning Harmanto

    Visit our website:
    - http://www.ningharmanto.com
    - http://www.mahkotadewa.com

  11. rusdi
    January 19, 2009 at 3:17 am | #14

    Di persendian kaki saya sering sakit, ngilu, pedih saat bangun pagi, dan ternyata setelah ke dokter saya divonis asam urat dengan kadar 9,2 mg/l. denga berat badan 81 kg/152 cm dan usia 33 tahun, saya dilarang mengkomsumsi jeroan, emping, jengkol, durian, petai, touge. bayam, daging

  12. January 19, 2009 at 5:42 am | #15

    Dear bapak Rudi

    Salam kenal
    Asam urat anda termasuk tinggi memang sudah harus pantang makanan seperti yang disebutkan, sebaiknya makan nasi juga dikurangi porsinya dan selalu minum jus apel,tomat,wortel di gabung jadi satu.

    Untuk mengatasi keluhan asam urat kami mempunyai ramuan berupa kapsul yang terdiri dari kapsul Mahkotadewa ekstrak,kapsul sidaguri, kapsul umbi daun dewa, dan kapsul pegagan serta perlu ditambah dengan teh mashiwa sebagai suplemen.

    Silahkan hubungi no telp 021-4302769/62 Hp. 0816-199-1957 untuk pemesanan produk kami, atau anda dapat mengisi form pendaftaran di http://www.ningharmanto.com.

    Kami melayani konsultasi melalui email/chating lewat ym di konsultan.ningharmanto@yahoo.com
    Ramuan kami kirim melalui TIKI

    Terima kasih salam sehat sukses bahagia.

    Visit our website:
    - http://www.ningharmanto.com
    - http://www.mahkotadewa.com
    - http://www.mahkotadewa.co.id

  13. Waripah
    February 5, 2009 at 10:56 am | #16

    Aslkm bu,bpk sy pendrt asam urat akut .2 sendi kaki sdh bengkak semua sudah lebih 10 thn sdh sering k dokter tp ya sering kambuh.apa solusinya?kalo di magelang pesen nya dimana?ada efek sampingnya gak? Terimakasih

  14. February 6, 2009 at 6:43 am | #17

    Dear Ibu Waripah

    Salam Kenal, untuk mengatasi asam urat kami mempunyai ramuan yang berupa kapsul Made Ekstrak,kapsul sidaguri,kapsul Umbi daun dewa serta teh Mashiwa/wedang-weding,namun ramuan akan disesuaikan dengan keluhan.

    Tentunya akan lebih baik lagi bila disertai dengan pantang makanan,seperti Daun bayam, Kangkung, Daun Singkong, Daun Jambu Mete, Asparagus, Buncis &Kembang Kol.Durian- Alpukat- Nanas- Air Kelapa. Daging kambing,daging sapi, jeroan,seafood.
    Dan perbanyak dengan minum jus tomat,wortel,apel.

    Untuk mendapatkan ramuan silahkan mengisi formulir pendaftaran di http://www.ningharmanto.com atau hubungi telp.021-4302769/62 Hp.0816-199-1957,kami melayani konsultasi email atau ym di konsultan.ningharmanto@yahoo.com.

    Herbal kami aman karena sudah ada jaminan produk dari POM,HACCP,Irradiasi,Halal di produksi tanpa bahan kimia dan tanpa bahan pengawet.

    Salam sehat sukses bahagia

  15. February 23, 2009 at 12:55 pm | #18

    Terimakasih informasi yg disediakan sangat membantu. Kebetulan pas saya browsing untuk cari info tentang asam urat saya masuk ke blog/web ini. Ibu saya kena asam urat.

  16. tya
    March 22, 2009 at 1:28 pm | #19

    ibu saya mengalami sakit yg sangat luar biasa pada ibu jari sebelah kanan kadang dia ga bisa menggerak kan tangan nya apa itu bisa d sebut rematik / asam urat ,obat nya apa ?

  17. March 25, 2009 at 7:16 am | #20

    Dear Ibu Tya

    Salam Kenal
    Rasa sakit yang dialami ibu Tya kemungkinan rematik/asam urat. Untuk memastikan lebih jelas ,silahkan melakukan cek lab asam urat.
    Namun untuk mengatasi rasa nyeri dan sakit pada ibujari,kami mempunyai ramuan herbal yang terdiri dari kapsul ekstrak made,kapsul sidaguri,kapsul pegagan,kapsul umbi daun dewa,serta teh mashiwa sebagai suplemen.
    Ramuan dapat dipesan melalui telp 021-4302769/62 Hp.0888-189-1957.
    Kami melayani konsultasi melalui email/chating : konsultan.ningharmanto@yahoo.com /konsultan.ningharmanto2@yahoo.com

    Salam sehat sukses bahagia

  18. Tina
    April 23, 2009 at 2:30 pm | #21

    Seminggu terakhir ini saya mengalami keluhan badan cepat lelah (pegal-pegal), terkadang jari tangan terasa nyeri dan barusan tadi telapak kaki saya terasa nyeri. Apakah saya terkena asam urat, jika melihat dari keluhan saya ?
    terima kasih

  19. andrie
    June 2, 2009 at 11:42 am | #22

    hampir setahun saya tidak melakukan kegiatan yg menguras tenaga, dan saya tidak pernah berolahraga, ,, akhir-akhir ini saya sering merasakan kesemutan di daerah kaki dan tangan, dan terasa pegal di persendian ibu jari ,, apakah saya terkena asam urat..

    terima kasih

  20. Veraz
    June 12, 2009 at 4:19 am | #23

    Ibu Ning Yth.
    Kita tahu jeroan (hati, usus, dsb) pantang bagi penderita asam urat. Bagaimana dengan Empla dan hati ayam?

  21. sherly
    June 22, 2009 at 2:09 pm | #24

    salam kenal.

    ibu saya sudah sakit rematik selama 3 bulan, semua cara telah dia tempuh agar bisa sembuh.
    pada kaki ibu saya bengkak-bengkak , saya ingin tau bagaimana caraanya menyembuhkan nya .
    obatnya apa ??
    thanks

    • June 24, 2009 at 10:40 pm | #25

      Yth ibu Sherly,
      Kami turut prihatin dengan kondisi ibunda. Bila ingin mencari solusi herbal untuk atasi bengkak di kaki ibunda karena asam urat dan rematik, kami harus mengetahui kondisi fisik secara keseluruhan termasuk tekanan darah, gangguan lambung, bagaimana BAB dan BAK atau keluhan lain bila ada untuk memilih ramuan mana yang cocok. Untuk itu hub. klinik Online kami di http://www.ningharmanto.com, anda bisa chating atau email di konsultan.ningharmanto@yahoo.com Atau bisa juga telp. ke 021 4302769, 021 43922332 atau 08881891957 08161991957. Salam sehat sukses mulia.

  22. Tiara
    September 28, 2009 at 11:35 pm | #26

    Asslm.
    Kaki saya di bagian lutut kadang kalau tengah malam suka ngilu seperti pegal-pegal. Sehingga tidak kuat untuk menopang jika berdiri/jalan.
    Selain itu, pergelangan kaki saya pernah beberapa kali sakit seperti terkilir. Padahal saya tidak terkilir.
    Apakah itu disebut asam urat?
    Lalu apakah itu sudah termasuk parah? Separah apa?
    Terima kasih.
    Wasslm.

    • September 30, 2009 at 12:07 am | #27

      Dear mbak Tiara,
      Untuk memastikan penyakit apa yang anda derita sebaiknya memang diperiksa dokter dan dicek laboratorium. Memang bisa saja keluhan anda itu karena asam urat atau mungkjin juga rematik sendi (gout). Kami punya ramuan herbal lengkap untuk atasi keluhan dan menghilangkan rasa sakit/ngilu. Ada obat yang diminum berupa kapsul dan teh celup. Ada juga obat luarnya untuk perendaman kaki dan minyak gosok Made untuk membantu mempercepat kesembuhan. Silahkan datang ke klinik kami atau ramuan bisa kami kirim langsung ke alamat anda via kurir, TIKI atau POS. Informasikan pada kami tekanan darah anda tinggi atau rendah lalu ada gangguan lambung atau tidak dan mungkin juga keluhan lainnya, untuk memilihkan ramuan herbal yang tepat. Semoga Tuhan memberikan jalan terbaik, anda berjoodoh dengan ramuan herbal kami. Salam dan Doa, sehat bahagia.

      Ning Harmanto

  23. October 1, 2009 at 9:52 am | #28

    Salam kenal, sy laki2 usia 38th tinggi badan sekitar 165 cm berat badan 76kg, yg ingin sy tanyakan lutut kaki saya terkadang suka sakit apalagi kalo dilipat ( selagi sholat ) kadang sembuh kadang kambuh (tapi tidak terlalu sering)apa itu gejala asam urat??…
    rgds
    asep edy

    • October 2, 2009 at 2:02 am | #29

      Dear pak asep edy,
      Untuk memastikan penyakit apa yang anda derita sebaiknya memang diperiksa dokter dan dicek laboratorium. Memang bisa saja keluhan anda itu karena asam urat atau mungkin juga rematik sendi (gout). Kami punya ramuan herbal lengkap untuk atasi keluhan dan menghilangkan rasa sakit/ngilu. Ada obat yang diminum berupa kapsul dan teh celup. Ada juga obat luarnya untuk perendaman kaki dan minyak gosok Made untuk membantu mempercepat kesembuhan. Silahkan datang ke klinik kami atau ramuan bisa kami kirim langsung ke alamat anda via kurir, TIKI atau POS. Informasikan pada kami tekanan darah anda tinggi atau rendah lalu ada gangguan lambung atau tidak dan mungkin juga keluhan lainnya, untuk memilihkan ramuan herbal yang tepat. Semoga Tuhan memberikan jalan terbaik, anda berjodoh dengan ramuan herbal kami. Salam dan Doa, sehat bahagia.

  24. October 9, 2009 at 3:04 am | #30

    terimakasih atas informasinya..

  25. agus tianli
    December 31, 2009 at 1:27 pm | #31

    saya ibunya agus usia saya 48 thn saya merasakan sakit dikaki sebelah kiri saat mau berjalan terlebih saat bangun tidur pagi apalagi saat dipijakkan terasa sakit kalau saya tekan telapak kaki sebelah kiri juga terasa sakit sekarang ini kaki sebelah kanan saya sekali kali telapak kaki merasa kebas tolong bantu saya obat nya yang pernah mengalami seperti saya ini saya rasakan sudah lebih 3 bulan terimakasih bantuannya wassalam saya

    • January 6, 2010 at 2:44 am | #32

      Dear Ibu Agus Tianli,
      Bila gejalanya seperti yang anda sampaikan dan dirasakan lebih sering terjadi saat bangun tidur kemungkinan besar anda terkena Asam urat. Perbanyaklah minum air putih, hindari makanan yang berlemak, kacang2an, dan sayuran berwarna hijau tua. Solusi herbal bisa menggunakan kapsul Asratik dan tempuyung serta minum teh celup wedang wedding. Obat luarnya bisa menggunakan terapi perendaman kaki dengan garam rempah setelah itu gunakan obat gosok made.
      Keterangan lebih lanjut hubungi Klinik Herbal Ny Ning Harmanto
      di 021 – 4302769 atau 08881891957 atau
      via email : konsultan@ningharmanto.com
      YM : konsultan.ningharmanto@yahoo.com

      Salam sehat sukses bahagia.

  26. pudjo
    March 20, 2010 at 3:14 am | #33

    apakah jus tomat bisa menyebabkan asam urat ?

    • March 22, 2010 at 2:29 am | #34

      Dear Pudjo,
      Penderita asam urat disarankan melakukan diet purin dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat agak tinggi, protein secukupnya dan rendah lemak. Buah-buahan yang perlu dihindari : durian, alpukat,nangka, nanas dan air kelapa. Jadi tomat aman untuk dikonsumsi. Terima Kasih

      Salam sehat sukses bahagia

  27. sadyo
    June 14, 2010 at 2:27 am | #35

    Salam Kenal Ibu…..
    Saya menderita asam urat sudah lama..dan frekuensi kambuhnya semakin sering.Sering di telapak kaki kiri dan pergelangan tangan kiri.Usia saya 38th..ada maag sehingga saya susah untuk mengkonsumsi obat yang aman bwt lambung sy.Adakah kiranya ibu memberikan obat herbal yang cocok buat saya Golongan darah saya B.Harapan kami dapat segera dapat informasi dari ibu.
    Terimakasih

  28. iqbal
    June 22, 2010 at 12:33 am | #36

    salam kenal bu
    saya punya calon istri yang dua tahun ini telapak kakinya selalu sakit apakah setelah berdiri lama maupun ketika bangun tidur. terkadang telapak kakinya bengkak senhingga sulit untuk berjalan. usianya 24 thn, apakah ini termasuk dari reumatik? mohon jawabannya ibu di sharing ke email saya bu

    terima kasih

  29. August 1, 2010 at 1:06 pm | #37

    thanks infonya ….

  30. eri
    August 5, 2010 at 8:31 am | #38

    Kakek saya 72 tahun,,6 bulan trakhir tangannya kesemutan yg gak ilang-ilang sampe sekarang,dan tambah parah.padahal sebelumnya tidak ada riwayat sakit spt itu…..apa itu asam urat jg pak,truz obatnya apa ya….?????terima kasih….

    • August 8, 2010 at 4:55 am | #39

      Dear Eri
      Untuk memastikan memang harus ada pemeriksaan lebih lanjut. Kami anjurkan mengecek terlebih dahulu ke laboratorium. Karena gejala kesemutan bisa terjadi karena kadar gula darah yang sangat tinggi, kolesterol atau penyakit lainnya. ramuan akan disesuaikan dengan fisik sehingga ramuan yang kami berikan benar-benar tepat. Selain mengkonsumsi obat herbal, kami sarankan juga untuk mengikuti pantangan makan serta anjuran yang diberikan untuk memaksimalkan penyembuhan. Oleh karena itu apabila berkenan mau mengkonsumsi, kami memerlukan data lengkap. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  31. HENDRY
    August 14, 2010 at 3:27 pm | #40

    setahun lalu saya (21th) menderita DBD sehingga dirawat di RS selama 2 minggu. 1 hari keluar RS, semua sendi tangan dan kaki sakit sehingga tidak bisa tidur sampai pagi, tapi setelah diberi balsem, sakitnya sudah hilang.
    Namun, akhir2 ini sakit di sendi kaki muncul lagi sehingga menyulitkan dalam berjalan. Kemungkinan apakah terkena rematik karena pemakaian obat2an sewaktu DBD? Saya lupa jenis obatnya

    • August 15, 2010 at 12:03 am | #41

      Dear ryandaputra,
      Untuk mengatasi keluhan anda sebaiknya dipastikan dulu penyebabnya sehingga lebih mudah mencarikan solusi herbalnya. Kemungkinan anda terkena rematik atau asam urat bisa saja atau mungkin juga efek samping dari obat2an yang pernah anda konsumsi. Bila anda tinggal di Jakarta silahkan datang ke klinik pusat kami untuk berkonsultasi lebih lanjut. Ada beberapa herbal yang bisa digunakan utk atasi keluhan anda lalu bisa juga dengan terapi pijit syaraf yang dilakukan oleh terapist kami. Hub.021 43922332 atau 08881891957. Salam dan Doa sehat sukses bahagia.

  32. October 1, 2010 at 2:39 am | #42

    mau tanya neh mbakk. orang tua saya mengalami pembengkakan di tumit katanya karena asam urat, bagaimana cara mengatasinya?

    • October 5, 2010 at 7:40 am | #43

      Dear Wan Irfan Syah
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan orang tua anda.
      Untuk mengatasi penyakit Asam urat bisa menggunakan paket Mahkotadewa yang terdiri dari 5 macam kapsul dan teh celup ditambah garam herbal untuk perendaman. Komposisi ramuannya tergantung dari kondisi kesehatan masing2 pasien. Ramuan yang kami berikan akan disesuaikan dengan tekanan darah, ada gangguan lambung atau tidak. Selain itu juga perlu mengikuti pantangan yang kami anjurkan. Untuk lebih jelasnya bisa hub. Tim konsultan di klinik herbal kami di 021 43922332/4302769 atau bisa melalui SMS ke no 08881891957.
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  33. October 1, 2010 at 2:41 am | #44

    dan bagaimana cara pengobatannya??????????????????? tolong donk beri penjelasan, kasihan orang tua saya………………

  34. October 27, 2010 at 9:05 am | #45

    Saya usia 44 tahun. Ketika usia 31 dan 33 mengalami bengkak seluruh tubuh dan nyeri pada semua persendian. Saya konsultasikan ke dokter katanya itu rematik. Setelah saya baca apa yg anda tulis dan saya cocokkan dengan yang saya alami, menimbulkan pertanyaan dalam benak saya. Kalau anda menyebutkan rematik menyerang bagian tubuh tertentu, mengapa yang saya alami menyerang seluruh tubuh. Oh ya, asam urat saya ketika itu hanya 4,6. Mohon penjelasan atas apa yang saya alami. Tambahan, usia sekarang saya belum mengalami lagi bengkak seluruh tubuh tu, tapi sering nyeri seluruh sendi dari atas hingga bawah. Tolong saya ya bu. Terima kasih

    • October 30, 2010 at 2:32 am | #46

      Dear Linatriana
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda, untuk lebih pastinya memang harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke laboratorium. Untuk herbal kami menyediakan paketnya. Komposisi ramuannya tergantung dari kondisi kesehatan masing2 pasien. Ramuan yang kami berikan akan disesuaikan dengan tekanan darah, ada gangguan lambung atau tidak. Untuk mempercepat kesembuhan, selain mengkonsumsi obat herbal, kami sarankan juga untuk mengikuti pantangan makan serta anjuran yang diberikan.
      untuk konsultasi bisa datang langsung ke klinik kami di Jl. Cemara Angin Blok AA no 37, Nyiur Melambai II Jakarta Utara
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  35. Ika
    November 3, 2010 at 3:02 am | #47

    Asupan vitamin B utk penderita asam urat apa ya?
    kalau kacang hijau, kedelai gak boleh, tempe/ tahu gak boleh.

    • November 5, 2010 at 6:15 am | #48

      Dear Ika
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda. Untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari sayuran hijau dan kacang-kacangan, sebagai pengganti bisa mengkonsumsi labu, wortel, terung, jagung, nangka. Untuk vitamin B bisa konsumsi beras merah. Perbanyak juice saja bu, karena juice buah-buahan bisa melengkapi asupan vitamin sehari-hari.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  36. November 12, 2010 at 5:20 am | #49

    salam kenal bu,usia saya 40 th,sudah 8 th saya menderita asratik,saya dah bosan berobat ke dokter tapi hasilnya nihil,apakah asratik bisa sembuh ? makanan banyak yang dipantang,saya makan apa ??kalau saya ga makan sayur saya susah BAB.tolong donk bu solusinya,makasih banyak

    • November 16, 2010 at 2:38 am | #50

      Dear Roeanih
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda. Untuk herbal kami menyediakan paketnya. Komposisi ramuannya tergantung dari kondisi kesehatan masing2 pasien. Ramuan yang kami berikan akan disesuaikan dengan tekanan darah, ada gangguan lambung atau tidak. Untuk penderita asam urat sebaiknya menghindari sayuran hijau dan kacang-kacangan, sebagai pengganti bisa mengkonsumsi labu, wortel, terung, jagung. Perbanyak juice saja bu, karena juice buah-buahan bisa melengkapi asupan vitamin sehari-hari dan bisa memperlancar BAB.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  37. Oryn
    January 31, 2011 at 1:10 am | #51

    Mau Tanya bu,
    Disebutkan dalam artikel salah satu yang harus dihindari untuk mencegah asam urat adalah susu kedelai. Di blog lain saya membaca susu kedelai justru digunakan untuk terapi pengobatan asam urat. Sepupu saya juga beberapa waktu lalu menderita asam urat hingga bengkak, dan tidak bisa jalan. Namun setelah dua hari minum susu kedelai justru berangsur sembuh dan setelah seminggu justru bisa kembali bekerja di sawah. Mohon penjelasan lebih lanjut untuk susu kedelai ini.
    Terima kasih

    • February 2, 2011 at 6:59 am | #52

      Dear Oryn,
      Kedelai mengandung banyak purin dan itu yang harus di hindari oleh penderita asam urat/rematik.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  38. cayo sugianto
    March 5, 2011 at 3:41 pm | #53

    Ass wr wb apa kabar bagaimana cara mengatasinya asam urat/rematik/kolesterol jg dalam jangka waktu berapa lama setelah konsultasi serta mengobatinya terus apakah setelah sembuh semua makanan yang dipantang di makan kembali?atau selamanya tdk boleh di makan?jg ada tahapannya orang kena penyakit tsbt?seperti umur atau apa? TERIMAKASIH DITUNGGU JAWABANNYA di fb ku/hp 085729195599

    • March 8, 2011 at 1:49 am | #54

      Dear sugianto,
      Waalaikumsalam wr,wb dengan cara minum obat secara teratur dan mematuhi pantangan makanan yang di anjurkan,selama 1 bulan sudah ada perubahan.Kalau sudah sembuh makanannya juga harus di jaga,makanan yang di pantang boleh di makan tetapi jangan terlalu sering,
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  39. March 9, 2011 at 9:11 am | #55

    Terima kasih infonya, saya lebih kurang sudah 5 tahun mengalami rematik, hampir tiap tahun kambuhnya… Apakah jus wortel & jus tomat, jus apakah lagi yang bagus dikomsumsi ?

    • March 12, 2011 at 8:07 am | #56

      Dear Muslim,
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda,untuk herbalnya kami menyediakan paketnya.Selain jus wortel dan Tomat jus apel malang,pepaya mengkal,melon.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  40. March 16, 2011 at 2:50 am | #57

    Numpang promosi bu, kami menjual KAMRAT obat asam urat dan rematik produksi TCU, sangat ampuh dan sudah banyak yg merasakan manfaatnya, info lengkap kunjungi http://www.kamratasamurat.blogspot.com atau hub: yudi suwarno (085297639029 / 08192073192)

  41. uri
    April 4, 2011 at 3:03 am | #58

    terimakasih untuk infonya,,

    saya wanita berumur 24 tahun, berat badan 53 kg, tinggi 160cm
    sudah lama saya merasakan sakit dibagian kaki saya. tapi akhir2 ini sakitnya makin parah.
    klo pagi2 kita bangun tidur, kaki sangat susah untuk diinjakkan, dan semua pergelangan kaki terasa sakit dan juga lutut.
    klo kita duduk dalam waktu yang lama, trus tiba2 berjalan, sakitnya minta ampun.
    klo saya jalan, telapak kaki saya sakit rasanya klo diinjakkan.
    ini bagian dari asam urat ya??
    emang bapak saya, punya penyakit reumatik.
    apa itu bisa jadi karna faktor keturunan ya…

    terimakasih!!!

    saya sgt butuh jawabannya……..

    • April 6, 2011 at 7:17 am | #59

      Dear uri,
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda,untuk herbalnya kami ada paketnya kalau di lihat dari gejalanya itu bisa termasuk asam urat.Supaya lebih jelas lagi coba anda cek asam urat dan kolesterol.Penyakit reumatik tidak ada faktor keturunana.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  42. inop
    May 12, 2011 at 9:50 am | #60

    Saya umur 41 th, waktu sd pernah rematik dan tdk kuat jalan beberapa hari.beberapa thn terakhir dipinggiran jari kaki & tangan kdg terasa panas dan nyeri bgt. sebulan ini tiba-tiba ada benjolan dipersendiran jari tangan saya dan ngilu, kalo dipijit terasa sakit. utk cuci bajupun trasa sakit..test lab apa yg hrs saya lakukan. test asam urat normal.bisakahnormal kembali persendirian jari-jari saya yg timbul benjolan (tadinya saya kira kapalan).Tx.GBU

    • June 20, 2011 at 3:41 am | #61

      Dear inop
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda.Coba lakukan test asam urat ,untuk benjolan di persendiannya dan asam uratnya kami menyediakan paket herbalnya komposisinya tergantung dari kondisi kesehatan masing2 pasien,ramuan yang kami berikan akan di sesuaikan dengan tekanan darah,ada gangguan lambung atau tidak,Untuk mempercepat kesembuhan selain mengkonsumsi herbal kami sarankan mengikuti anjuran pantangan makanan yang kami berikan.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi klinik kami melalui
      via Telp. 021 – 4302769,
      021 – 43922332 atau HP: 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  43. mia
    September 21, 2011 at 1:28 am | #62

    umur Saya 22 tahun. Saat ini mengalami pembengkakan pada persendian lutut kanan,sehingga saya susah bergerak…

    setiap kena AC atau kipas angin, pasti persendian lutut saya sakit, ngilu. Saya sudah diperiksa ke Dokter, kata dokter itu peradangan Persendian..

    apakah gejala itu termasuk Rematik atau asam urat?????

    Saya sebenarnya malu banget, umur saya masih muda tapi sudah kena ini. Padahal saya tidak pernah mandi malam atau lain2x yang bisa menyebabkan asam urat atau rematik.

    dan sebenarx sebelumnya saya pernah mengalami ini juga,… sama,…. pembengkakan pada persendian lutut kanan saya.

    • September 21, 2011 at 2:58 am | #63

      Kepada mba Mia,
      Untuk keluhan rematik dan asam urat gejalanya hampir sama,sering nyeri di persendian kalau kena AC atau kipas angin.
      Kami sarankan coba untuk cek asam urat,dan juga hindari makanan yang mengandung furin seperti daging,jeroan dan jangan makan sayur-sayuran yang berwarna hijau,cabe,gorengan.
      Untuk informasi lebih lanjut bisa hub klinik kami melalui
      Via telp.021-4302769,
      021-43922332 atau Hp : 08881891957
      via e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam sehat sukses bahagia

  44. erna
    October 7, 2011 at 1:15 pm | #64

    umur sy 33 thn, keluhan sy apabila bangun tidur terasa sakit pada tumit, hasil periksa asam urat 4,5, ada juga gangguan pada lambung dan pernah menderita typoid,,,mohon bantuannya.

    • October 11, 2011 at 7:26 am | #65

      Kepada Ibu Erna,
      Mohon maaf kami baru membalas email anda,untuk keluhan anda kami ada paket herbalx.
      Untuk hasil asam urat 4,5 bagi perempuan sdh mendekati, kami sarankan coba ibu cek kolesterol.
      Jangan banyak makan gorengan dan makanan yang mengandung lemak.
      Klinik kami mempunyai solusi herbalnya untuk keluhan tersebut
      Untuk informasi lebih lanjut bisa hub klinik kami via :
      telp :021-4302769/021-43922332 atau HP :0888-1891957.
      e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam Sehat Sukses Bahagia

  45. Soesi Haryadi
    November 2, 2011 at 3:02 pm | #66

    Yg trjadi pd saya justru d jempol tangan ga bs ditekuk/bengkak dan semua ruas2 jari tangan sakit dan kaku.Apa ini jg asam urat? mohon penjelasan.Makasih.

    • November 4, 2011 at 7:55 am | #67

      Yth ibu Soesi Haryadi,
      Terima kasih email konsutlasinya, namun kami mohon maaf karena agak terlambat dalam membalas emailnya.
      dugaan kamiGejala seperti itu memang asam urat atau rematik, tapi untuk lebih jelasnya coba di cek ke dokter terlebih dahulu.Bila benar asam urat/rematik bisa gunakan ramuan kami teh Ostea yang mengandung bahan daun sukun, minum pagi dan sore. Biasanya minum dua atau tiga harus sudah banyak yang berhasil sembuh. Untuk menjaga jangan sampai kambuh lagi bila nanti sudah sembuh minum sehari sekali menjelang tidur. salam sehat sukses bahagia.

      Ning Harmanto

  46. Nurlaila
    November 15, 2011 at 8:43 am | #68

    maaf sebelumnya mau tanya , harga obat asam urat itu berapa ya? agar saya bisa menyiapkannya. trims

    • November 19, 2011 at 8:38 am | #69

      Yth ibu Nurlaila,salam sehat dan bahagia,
      Untuk atasi asam urat visa gunakan teh Ostea yang mengandung bahan daun sukun serta kapsul asratik yang mengandung daun mahkotadewa dan sidaguri. Harga satu paket untuk konsumsi satu bulan Rp180.000,- Kami memberikan layanan delivery order.silahkan hub 021-4302769/021-43922332
      e-mail : konsultanherbal@yahoo.com
      YM : konsultanherbal@yahoo.com
      Salam Sehat Sukses Bahagia.

  47. G. rahmat
    July 2, 2012 at 11:45 pm | #70

    kok saya perhatikan, para penanya tidak mendapat jwbn yg terarah ya…? sebagia bsr pasti tau makanan yg tidak boleh untuk penderita asam urat, penanya banyak bertanya makanan apa saja yg baik untuk penderita asam urat, selalu tdk mendapat jwbn yg maksimal….. penderita pasti butuh itu,.. jsdi apa jwbn daftar makann penderita asam urat yg hrus dikonsumsi, kerena artikel ttg daftar pantangan penderita asam urat.. rata2 sama jwabanya.. namun sangat jarang yg menyamtumkan daftar makann yg aman utuk penderita asam urat, thx

    • July 9, 2012 at 7:39 am | #71

      Selamat siang bp G Rahmat
      Untuk pernyakit asam urat kami berikan makanan yang bisa di komsumsi
      Makanan/Lauk:ayam,mujaer,kembung.
      Buah-buahan:pepaya,apel malang,tomat,melon,bengkoang
      Sayuran:wortel.brokoli,labusiam,sawi ijo,kailan
      kopi,teh dan coklat aman bagi penderita asam urat
      Untuk konsultasi lebih lanjuut bisa menghubungi klinik kami
      Jl.cemara angin blok AA no 37 komplek Nyiur Melambai II Plumpang Jakarta Utara
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Salam Sehat Bahagia

  48. ema
    July 18, 2012 at 4:24 am | #72

    bagaimana dengan minum susu apakah boleh

    • July 31, 2012 at 4:35 am | #73

      Keapada NY Emma
      Minumsusu boleh harus yang non Fat
      Untuk konsulatsi lebih lanjut hub klinik kami
      Jl.cemara angin AA 37 komplek nyiur melambai 2 plumpang jakarta utara
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Salam Sehat bahagia

  49. nurra
    September 6, 2012 at 3:25 pm | #74

    Orang tua saya mengalami asam urat,,,setiap malam dy selalu kambuh,,,
    Bahkan seharian itu dy bisa menderita trus kesakitan pada kakinya…
    apa itu merupakan asam urat stadiium IV???
    Bagaimana cara mengatasi,,supaya rasa nyerinya bisa berkurang???
    mksh sebelumny…

    • September 12, 2012 at 4:11 am | #75

      Selamat pagi
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan orang tua anda,untuk keluhan asam urat kami ada paket herbalnya dan ada rendaman garam hebal.Paket herbalnya terdiri dari 5 macam herbal dan teh herbalnya.Hindari makanan/lauk:
      Jerohan,Daging,udang,kerang,kepiting,cumi
      sayur:bayam,kangkung,Daun Singkong
      Buah-buahan:Nanas,Durian,Alpukat,air kelapa
      Kacang-kacangan:Emping,Melinjo,Kacang tanah
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub klinik kami:
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Salam Sehat Bahagia

  50. andra
    October 7, 2012 at 1:27 am | #76

    Maaf, brapa persen ya penyembuhan menggunakan obat yg ditawarkan disini. Soalnya saya sdh jenuh menghadapi penyakit rematik ini.

    • October 9, 2012 at 2:34 am | #77

      Selamat Pgi,
      Kepadav andra
      Untuk penyembuhan penyakit rheumatik dengan menggunakan herbal Ny Ning Harmanto banyak dari pasien kami yang sembuh.
      Kami sarankan pasien untuk minum herbal kami secara rutin dan mengikuti pantangan yang kami anjurkan seperti:
      Sayuran :daun bayam,kangkung,daun singkong,buncis,kembang kol
      Makanan :Jerohan,udang,kerang,cumi,kepiting,kornet sardine,daging,kuah kaldu yang kental
      kacang-kacangan:Emping,melinjo,kacang tanah,kacang hijau,tempe,oncom
      makanan/minuman beralkohol:bir wisky,anggur
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub klinik kami :
      Jl.Cemara angin blok AA no 37 komplek Nyiur Melambai 2 Plumpang Jakarta Utara
      telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Salam Sehat Bahagia SamiSami

  51. November 23, 2012 at 3:15 pm | #78

    Kalo untuk mencegah jangan sampai timbul penyakit asam urat gimana ya..

    • November 26, 2012 at 4:38 am | #79

      Selamat siang
      Untuk pencegahan supaya asam urat tidak timbul menjaga pola makamn seperti makanan yang di pantang:
      Sayuran:Daun Bayam,Kangkung,Daun Singkong,Daun jambu Mede,asparagus,Buncis dan kembang kol.
      Makanan/lauk pauk : Jerohan,udang,kerang,cumi,kepiting,kornet,daging,santan
      Buah-buahan: Durian,alpukad,Nanmas dan air kelapa
      kacang-kacangan:Emping,Melinjo,kacang tanah,kacang hijau,oncom,touge
      Minuman beralkohol:Bir,Wiski,anggur,tape,dan tuak.
      Dan untuk herbalnya minum Teh Suqun
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub klinik kami
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      salam sehat Bahagia

  52. gadgetsunik.net
    December 16, 2012 at 6:45 am | #80

    Selain berobat kedokter,ramuan tradisional apa yang dapat menyembuhkan penyakit asam urat dan rematik???
    terimakasih

    • December 29, 2012 at 4:15 am | #81

      selamat pagi,
      kepada Gadgetsunik.net
      Kami turut prihatin dengan kondisi kesehatan anda,untuk keluhan asam urat dan remathik kami ada paket herbalnya berupa kapsul dan teh herbal.
      Selain mengkonsumsi ramuan herbal kami berikan juga pantanan makanan yang harus di ikuti seperti:
      sayuran:daun bayam,kangkung,daun singkong,daun jambu mede,asparagus,buncis dan kembang kol.
      Buah2an:Durian,Alpukat,Nanas dan air kelapa
      Makanan/lauk pauk:Jerohan,udang,kerang,cumi,kepiting,kornet,sardine,daging
      kacang2an:Emping,Melinjo,kacang tanah,tauco,tempe,tauge
      Makanan/minuman:Bir,Wisky,anggur ,tape dan tuak.
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub klinik kami:
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Salam Sehat Bahagia

  53. wahyudi
    February 5, 2014 at 11:47 pm | #82

    Istri saya (36th) selalu mengeluh sakit mulai dari jari2 tangannya sampai punggung sebelah kanan, bahkan sakitnya saat ini sampai tangannya tidak bisa untuk memotong sayur2an, pernah cek darah dikatakan tidak ada asam urat, apakah istri saya menderita rheumatik kalo gejalanya spt ini? terima kasih untuk jawabannya

  54. wahyudi
    February 5, 2014 at 11:48 pm | #83

    Istri saya (36th) selalu mengeluh sakit mulai dari jari2 tangannya sampai punggung sebelah kanan, bahkan sakitnya saat ini sampai tangannya tidak bisa untuk memotong sayur2an, pernah cek darah dikatakan tidak ada asam urat, apakah istri saya menderita rheumatik kalo gejalanya spt ini?

    • February 6, 2014 at 4:24 am | #84

      selamaat pagi,
      kepada wahyudi
      Kami turut prihatin dengan kondisi nistri anda,untuk keluhan istri anda bisa kemungkinan rheumatik atau osteoastritis.
      kami ada herbalnya berupa kapsul dan teh herbal,di klinik kami juga ada akupuntur tusuk jarum dan therapy tuina cuizen.
      kami sarankan mengikuti pantangan makanan yang kami anjurkan seperti:
      sayuran:Daun bayam,kangkung,daun singkong,daun jambu asparagus,buncis dan kembang kol
      Buah2an:Durian,alpukat,nanas dan air kelapa
      makanan.lauk pauk:jerohan,udang,kerang,kepiting,kornet,sardine,ektraj daging dan kaldu atau kuah daging yang kental
      kacang2an:emping,melinjo,kacang tanah,kacang hijau,kacang kedelai,tempe,tauco,tauge,dan oncom
      Miunuman yang beralkohol dan bersoda
      Herbal Kami aman di konsumsi dan tidak mengganggu ginjal.Ramuan bisa di kirim dari klinik kami.
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub klinik kami:
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0888 189 1957
      Pin BB 25EF59F1

  55. March 4, 2014 at 12:34 pm | #85

    This blog was… how do you say it? Relevant!! Finally I have found something that
    helped me. Thanks a lot!

  56. March 6, 2014 at 9:22 am | #86

    Hello, Neat post. There’s a problem together with your website in internet explorer, could test this?
    IE nonetheless is the market chief and a good section of other
    folks will omit your excellent writing due to this problem.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

%d bloggers like this: