Home > Aneka Berita, Kegiatan > Vini Vidi Vici, hasil pameran di Abu Dhabi.

Vini Vidi Vici, hasil pameran di Abu Dhabi.

dubai_1.jpg

Stand pameran produk halal di Abudabhi, saya rancang sendiri, dikerjakan sendiri, dikondisikan serba ungu…biar ayu…..

Hallo teman-teman, kuangen rasanya setelah seminggu tak berungkap kata melalui susunan kata dalam kalimat tulisan. Hari ini Jumat 14 Desember, tepat jam 15.00 saya baru saja pulang dari pameran di Abudhabi dijemput suami anak dan cucu tercinta. Senengnya ketemu kembali keluarga tercinta setelah kemarin berjuang menaklukkan market Timur Tengah. Meski lelah namun hatibahagia berbunga-bunga mendapatkan pengalaman luar biasa. Ditambah lagi vini vidi vici, laris manis tanjung kimpul dagangan habis duit kumpul.

dubai_2.jpg

Foto bersama rombongan peserta pameran dariIndonesia di depan gedung pameran yang begitu megah dan mewah….

dubai_3.jpg

Foto didepan pintu masuk stand pameran diAbudabhi…

Inilah sebagian oleh-oleh ceritera dari saya,bila ada yang kepingin oleh2 “kurma” ya datang saja ke rumah saya he he he….eh daftar dulu kalau mau datang….

Manusia itu punya banyak akal, termasuk saya tentunya…..he he he pede aja ya…Ketika saya menawarkan produk herbal saya tiba-tiba ada pengunjung bertanya:

dubai_4.jpg

Terjadi kesepakatan dengan MR.Qubasi dari Abudabhi yang siap jadi distributor produk herbal Mahkotadewa Indonesia. Syukur pada Tuhan.

dsc06003.jpg  “Are you Famous in Indonesia?, tanya beberapa pengunjung pameran Produk halal di ADNEC, Abu Dhabi tgl 9 sd 11 Desember 2007. Dengan penuh percaya diri saya jawab dengan senyum ramah dan semangat : “Yes of course, sir. Look at this magazine. This is my photo, I was became the Cover story of popular magazine from Indonesia. The topic is fenomena Ning Harmanto. Ning Harmanto it is me ( he he he saya menjawab pertanyaan ….pengunjung dengan menunjukkan majalah Wira Usaha dan Keuangan milik mas Isdiyanto, makasih ya mas Is). Inilah salah satu cara saya meyakinkan buyer dari berbagai negara Timur Tengah saat mengikuti pameran.

Memperoleh fasilitas pameran secara gratis ke luar negeri menjadi impian dan dambaan semua pengusaha UKM yang belum memiliki kemampuan finansial untuk bisa pameran ke luar negeri namun memiliki produk yang punya potensi terus bisa berkembang.

Puji syukur pada Tuhan setelah menunggu kesempatan sekian lama akhirnya saya bisa memperoleh kesempatan emas menjadi duta UKM dengan surat resmi dari Sekretaris Negara. Surat penunjukan resmi dari negara tersebut ternyata sangat sakti digunakan untuk kemudahan perjalanan.Baik menyangkut produk yang akan dibawa maupun fasilitas kemudahan lainnya seperti pengurusan visa dan pemeriksaan passport atau yang lainnya.

dubai_5.jpg

Foto bersama Direktur ITPC Dubai, Bapak Husin Bagis yang menawarkan peluang pengusaha Indonesia memamerkan produknya di Dubai.

Dari Indonesia ada enam perusahaan yang mewakili produk Halal al.: Teh Botol Sosro, PT.Mubarok Food Cipta Delicia (jenang dodol Kudus), CV.Mirasa Food Industry (kripik singkong), CV Diva Maju Bersama (palm sugar), PT.Ananta Bali Aromatic (produk spa) dan PT.Mahkotadewa Indonesia (produk herbal). Semua peserta pameran menginformasikan ini kesempatan pertama pameran diluar negeri.

Kami berangkat dari Jakarta tgl 7 Desember 2007 jam 13.00 dengan pesawat ETIHAD dengan pimpinan rombongan bapak May Sumaryoto didampingi bapak Johni Pardede dan Ibu Nurhayati dari Dirjen Industrikecil dan menengah Departemen Perinsdustrian. Meski pameran hanya berlangsung tiga hari namun kita harus berangkat lebih awal untuk mempersiapkan stand pameran agar bisa tampil menarik.

Pameran yang diikuti oleh produsen produk halal dari berbagai negara al.Malaysia, Brunei Darusalam, Kazaktan dll,berlangsung ramai dan semarak. Terlebih tempat penyelenggaraan menggunakan bangunan gedung baru dan sangat bergengsi serta mewah. Meski menurut informasi beberapa peserta pameran yang sudah sering acarasejenis mengatakan pameran kali ini sepi namun kami peserta dari Indonesia mendapat perhatian yang sangat bagus dan beberapa buyer yang serius menjadi distributor.

dubai_6.jpg

Foto di tepi pantai, berlatar belakanghotel termahal di dunia.Nginap semalam katanya rp.40.juta dan parkir mobil saja rp.500 ribu. weleh…weleh duit semua tuh..

Semua peserta Indonesia sangat antusias dan bersemangat mendapatkan buyer besar atau distributor. Dalam kenyataannya memang sudah ada buyer yang serius dari Abudhabi, Pakistan, Kazakstan,Brunei Darusalam dan Dubai. Pameran kali ini seperti halnya bertanding Olah raga…vini vidi vici….Sekali datang bertanding dan menang. Puji syukur pada Tuhan. Semoga keberhasilan pameran kali ini menambah semangat dan meningkatkan omzet penjualan di tahun 2008 dan tahun-tahun selanjutnya. Di kesempatanlain akan saya tuliskan sharing pengalaman pameran di luar negeri. Salam dan doa sehat sukses bahagia.

Categories: Aneka Berita, Kegiatan
  1. December 16, 2007 at 4:52 pm

    Proficiat atas “big winning”nya di Abu Dhabi.
    Ikut bangga nih.. punya mbakyu yang luar biasa prima dalam menaklukan market Timur Tengah.
    So.. are you famous in all over the world ?
    Absolutely.. yess !!
    Salam dan doa sehat sukses bahagia.

    Bams Triwoko
    TDA Joglo

    Tanggapan Ning H:
    Matur nuwun atas pujiannya. Mohon doanya untuk mampu terus menduniakan Mahkotadewa.

  2. December 20, 2007 at 10:02 am

    Waduh pameran diluar negeri ?
    salut buat Oma metal.
    kapan ya pengusaha kecil-kecil seperti saya bisa ikut jejak si Oma.

    Once again Salam sukses.
    Irsyadani
    http://www.baliozia.com

    Tanggapan Ning H: Terimakasih atas kunjungannya. Menggapai impian anda teruslah ber Doa dan berusaha, manfaatkan LOA. Semoga Tuhan memberikan jalan yang terbaik.

  3. December 22, 2007 at 9:18 am

    Bersyukur sekali Bu Ning bisa ke Abu Dhabi.Bu..kapan2 kita temen2 TDA nginap di hotel ini heheh..Amiiin,kalo perlu Milad 5 TDA🙂 diadakan di Hotel tsb. Dreaming is Free! LOA,jalan2 ke Timur Tengah. Hidup Bu Ning!

  4. December 29, 2007 at 3:09 am

    hi,apa khabar ibu,moga ibu suksess dan tahniah atas keberhasilan ibu dalam pameran di abu dhabi,saya sekadar mahu berkenalan atas nama usahawan,saya mengusahakan produk makanan dingin beku(frozen food)baru mahu belajar,sekarang operasi kilang saya diKuala Lumpur,produk saya seperti donut,pastel(berbagai bumbu)maaflah bu,kalau bahasanya kurang sesuai,mungkin di sini kita boleh menjalinkan bizness networking walaupun berlainan produk,pernah ke Jakarta menghadiri Pameran Halal di Gedung Bidakara,semoga ketemu lagi.

  5. NANA
    April 29, 2008 at 9:10 am

    SAYA INGIN TAU BAGAIMANA CARA MENGIKUTI PAMERAN SECARA GRATIS DI LUAR NEGERI TERIMAKASIH

  6. August 29, 2008 at 2:18 pm

    Saya ingin tahu bagaimana cara mengikuti pameran gratis di timur tengah atau di laua negeri. terima kasih

  7. January 10, 2010 at 1:13 pm

    selamat malam bu ning,
    apakah produk-produk ibu dijual ke perusahaan multi level ? maksud saya ibu sebagai supllier juga di perusahaan mlm tsb ? bila ya, apakah bisa kami ikut memasarkan di indonesia produk khusus, seperti buat laki-laki/kejantanan dan wanita.

    terimakasih bila ibu berkenan membalas surat singkat ini.

  8. Edi Darmawan
    April 22, 2011 at 3:45 pm

    selamat malam bunda
    moga bunda dalm keadaan sehat,wah Hebat produk nya semoga banyak pembeli nya,saya dari produk Herbal Mas Cotek,ingin bertanya bagai mana cara nya bunda bisa mengikuti pameran produk sampai ke luar Negri,jadi pingin,heehhee
    produk kami dalah satu produk minuman kesehatan yang ada di Riau terutama Di daerah Dumai ….
    sekian…terima kasih
    Wassalam

  9. agus arifiyanto
    October 15, 2011 at 2:26 pm

    Salam kenal bu
    Kalo ingin ikut pameran ke Abu Dhabo gimana caranya?
    Thanks

    • October 16, 2011 at 8:34 am

      salam kenal kembali mas Agus,
      Silahkan datang saja ke Dinas Perindustrian dan perdagangan. Tanya2deh peluang pamerannya baik di dalam maupun luar negeri. Ajukan proposal kalau memang produk kita sudah punya legalitas dan pasar yang bagus. ok salam sehat.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: