Home > Chickensoup > Nama baruku “Aning Harmanto”

Nama baruku “Aning Harmanto”

Salam sehat penuh semangat.

Selamat tahun baru 2008,

Suhu Harmanto, Sang cucu dan Subo Aning Harmanto, berfoto bertigo. Ceria bahagia menyambut tahun baru 2008.

img_0226.jpg Semoga tahun dua ribu delapan membawa kedamaian, kemakmuran dan kebahagian. Kita semua semakin sehat, sukses dan bahagia. Memasuki tahun baru 2008 perkenankan saya memberitahu anda semua pengunjung blog ‘ningharmanto’, bahwa mulai hari ini Selasa tanggal 1 Januari 2008 nama panggilanku atau nama pop yang semula Ning saja lalu ditambah nama Harmanto karena suami, kini berubah menjadi ANING HARMANTO. Semoga dengan nama baru ini menambah semangat baru untuk kebaikan dan kesejahteraan keluarga dan usaha.

Selain nama baru secara bertahap saya akan mengganti tanda tangan yang selama ini sangat simpel dan tak ada artinya menjadi sebuah tanda tangan yang lebih indah dan punya makna kebaikan. Nah, mengapa perlu ada perubahan nama dan tanda tangan? Sebenarnya hal ini saya lakukan sebagai perwujudan mengikuti nasehat orang tua yang selama ini sejak saya mulai berusaha selalu mengamati dan memonitor bagaimana saya dan suami menjalankan usaha. Meski kita tak pernah ceritera bagaimana keluarga dan usaha saya eh waktu ketemu tgl tiga puluh satu tahun dua ribu tujuh dia langsung sudah tahu semuanya. Dia adalah Opa Sinyo yang berasal dari Nagi, Larantuka dan masih kerabat dekat kakak ipar saya DR.YAN RIBERU yang menikah dengan kakak kandung saya mbak Wiwik.

Opa Sinyo menjadi figur orang tua yang selalu diikuti nasehatnya terutama keluarga besar RIBERU dan De Santo. Yang menarik dan ingin saya ikuti saran dan masukannya adalah anjuran untuk lebih banyak berdoa dan berperilaku lebih baik serta semakin mendekatkan diri pada Tuhan…..Jadi saran dan nasehatnya sesuai ajaran Tuhan. Orang tua berambut putih mulus, bermata teduh bertutur kata halus dan lembut serta meyakinkan itu memberi kritikan dan saran. “Nona Ning, nama panggilan anda kurang mantap, kurang ada arti. Opa sarankan agar memasuki tahun 2008 dan tahun-tahun selanjutnya agar hidup jadi lebih baik dan sejahtera….banyaklah DOA, ganti saja dengan ANING biar lebih hoki….eh kok mirip nama artis AMING….ya. Opa Siinyo dikenal sebagai orang tua yang bijak dan selalu dimintai tolong untuk memberikan saran-saran dan masukan bila ada keluarga yang punya masalah. Beliau memiliki kemampuan membaca Nama lengkap dan nama panggilan seseorang melalui perhitungan jumlah nilai suku kata nama kita serta bentuk tanda tangan.

Percaya nggak percaya meski kita baru saja kenal dan tidak pernah tahu latar belakang kehidupan kita sebelumnya namun ternyata dengan kemampuannya dia bisa tahu semuanya. Ada masukan yang bisa diterapkan untuk semua orang adalah: Hindari bentuk tanda tangan yang ada garis mematahkan dari tanda tangan itu sendiri. Menurutnya itu bisa menutup rejeki dan upayakan juga bentuk tandatangan itu ada artinya dan merupakan ringkasan atau penggalan dari nama kita. Hindari bentuk tanda tangan terlalu fiktif. Ok semoga anda semua maklum dengan informasi awal tahun baru ini. Salam dan doa sehat sukses bahagia.

Terima kasih Opa Sinyo atas saran dan nasehatnya. Terimakasih untuk suami dan keluarga yang selalu memberikan support. Terimakasih untuk anda semua para sahabat dan kenalan serta para pasien dan pelanggan yang telah mempercayai produk kami.

ANING HARMANTO

1.Komentar mas Ananta Pratikno: 1 Januari 2008

Good luck Bu Aning.

Kind a ‘brand rejuvenation’ of being much younger at heart and spirit.

I like that.

Wish you and family a great year!
wassalam,
ananto

2. Komentar mas Ramli Nigeria

Salam sejahtera mbak Aning,

Pada kesempatan yang baik ini perkenankahlah saya mengucapkan Selamat Tahun Baru 2008, semoga mbak Aning sekeluarga tansah pinaringan berkah dari Yang Maha Kuasa, selalu diberi kesehatan yang baik, rejeki yang melimpah dan kebahagiaan yang langgeng.

Sekaligus mengucapkan selamat atas pemakaian nama barunya, semoga sebutan yang baru ini akan semakin membawa kesejahteraan dan kesuksesan melebihi dari yang sudah-sudah, dan jangan bosan-bosan untuk terus selalu “memberi dan melayani”.

Salam hormat dari saya sekeluarga,Ramli @ Nigeria

3. Komentar Mas Badroni yuzirman, founder TDA:

Badroni Yuzirman <roniyuzirman@ gmail.com> wrote:

Bu Ning ini selalu tampil dengan mengejutkan kami. Setiap bertemu selalu
penuh ide segar dan kejutan.

Kali ini Bu Ning memperkenalkan nama barunya, Aning. Memang lebih enak
didengar. Saya suka bu.

Semoga dengan nama baru ini juga pertanda semangat baru, semangat perubahan
ke arah yang lebih baik dalam hal apa pun.

Wassalam,

Roni

4. Komentar mas Wuryanano…Pengusaha dan motivator dari Surabaya

Hmm…WURYANING. .. “Wurya” itu artinya LUHUR PEKERTI, dan “Ning” menunjukkan jati diri WANITA. Jadi nama WURYANING berarti WANITA BERBUDI PEKERTI LUHUR.

Sebutan baru dari NING menjadi ANING memang terasa lebih enak diucapkan. Dan…tambahan “A” itu juga sebuah kebiasaan pengucapan nama panggilan di kalangan etnis China…biar lebih akrab!

Misalnya ada nama WU YANG NIU… maka panggilannya A NIU. Nama ADIB
CHEN… boleh dipanggil A CHEN… Kalau laki-laki bisa ditambahkan sebutan “KOH”. Jadi Koh A Niu dan Koh A Chen… hehehe. ..

Nah, jadi ngelantur kan saya?

Ok, saya biasakan memanggil Bu Ning dengan nama baru… BU ANING.

5. Komentar mas Bambang Triwoko.

Wow… congratulation for “new name”… Strong brand image… bravo mbakyu Aning Harmanto !!
Walaupun bunda Aning Harmanto akan jarang posting di TDA Joglo, namun beliau 100% siap mendukung segala aktivitas off-line TDA Joglo.
Dan beliau bersedia menjadi nara sumber seminar/workshop/pelatihan dan kontributor setiap pameran yang akan digelar/diikuti TDA Joglo.
Berbahagialah TDA Joglo yang selalu di-support penuh oleh suhu Harmanto dan subo Aning Harmanto.
Matur nuwun “semilyar” kagem mas Harmanto dan mbakyu Aning Harmanto.
Teriring dari hati yang tulus : Salam dan doa sehat sukses bahagia.
Salam taklim wadya bala TDA Joglo,
Bams Triwoko – 0811 257 444
http://betigaklaten.wordpress.com
(…menuju Grand Final TDA Blogger Award di http://roniyuzirman.blogspot.com , mohon doa dan dukungannya !!)

6. Komentar Adibchen

Salam dan sukses untuk Mamih Aning Harmanto…., sebelumnya suatu chatting
yang seru mengakhiri tahun 2007 dan mengawali 2008, ada mas Hatta, pak
Harmanto, bu Aning Harmanto, cak Agung, dan my brother satu marga Thomas
Chen….., yang unik chating malam terakhir itu harus menggunakan Bahasa
Inggris & Mandarin sedikit….

Dan makasih juga buat sang Artis cak Wu Yang Niu yang sudah ngajak nyanyi
bersama, tapi belum kesampaian….

Happy New Year 2008,

Adib Chen
http://www.adibchen.com

7. Komentar Faif Yusuf

Selamat atas nama baru Bu Aning.

Wah..kok masih kagok ya.he..he.

Tapi bener lho.kalau nyebut nama Aning rasanya beda

Lebih muda gitu loh.

Semoga semakin sukses dengan nama yang baru ini.

Salam,

Faif Yusuf

Ucapan terima kasih:

Wah terima kasih mas Roni,mas Ananta,n mas Ramli, mas Nano, mas Bams, mas Hatta, Chitra dan anda semua atas tanggapan dan dukungannya untuk perubahan nama baru saya ANING HARMANTO. Komentar anda saya masukkan di blog saya ya, Juga terimakasih untuk mas Ananta yang sudah memberi semangat dan komentar untuk perubahan nama sesuai dengan saran dan anjuran orang tua.

Semoga semuanya menjadi lebih baik. Akhir tahun 2007 ini saya mendapat kejutan dari pelanggan setia saya yang tinggal di Amerika sudah 21th.(sesaat setelah saya sepakat ganti nama he he). Nama pelanggan setia saya itu Bapak Badoong. Dia datang ke Indonesia untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan bernostalgia serta yang sangat menarik,dia ingin sekali bisa bertemu dengan saya, Aning Harmanto. Lho lebih menarik lagi dia dengan penuh semangat memborong begitu banyak produk saya untuk dibawa ke Amerika dan diperkenalkan dengan para dokter yang berlangganan jasa usahanya di Amerika.

Kisah lengkapnya ada di blog saya http://www.ningharmanto. wordpress. com (Sedang dalam proses perubahan nama blog he he he.). Salam dan doa sehat sukses bahagia.

ANING HARMANTO

Categories: Chickensoup
  1. January 1, 2008 at 3:30 am

    Hmm…WURYANING. .. “Wurya” itu artinya LUHUR PEKERTI, dan “Ning” menunjukkan jati diri WANITA. Jadi nama WURYANING berarti WANITA BERBUDI PEKERTI LUHUR.

    Sebutan baru dari NING menjadi ANING memang terasa lebih enak diucapkan. Dan…tambahan “A” itu juga sebuah kebiasaan pengucapan nama panggilan di kalangan etnis China…biar lebih akrab!

    Misalnya ada nama WU YANG NIU… maka panggilannya A NIU. Nama ADIB
    CHEN… boleh dipanggil A CHEN… Kalau laki-laki bisa ditambahkan sebutan “KOH”. Jadi Koh A Niu dan Koh A Chen… hehehe. ..

    Nah, jadi ngelantur kan saya?

    Ok, saya biasakan memanggil Bu Ning dengan nama baru… BU ANING.

    Sebutan “BU” kan kelihatan Jawa Banget… dari kata IBU. Bagaimana kalau sekarang dibiasakan dengan panggilan “MA”… dari kata MAMA.

    Jadinya MA ANING. MA ANING ini kalau digandeng kan jadi “MANING”.

    Nah, arti “Maning” kan menunjukkan hal atau kejadian yang berulang-ulang… (dari bahasa gaulnya TEGAL).

    Oleh karena itu, saya berdo’a…semoga MA ANING, selalu mengalami kejadian SUKSES yang berulang-ulang… SUKSES MANING – SUKSES MANING!

    Ok, makin ngelantur nggak? Mumpung tahun baru neh..
    Eh, jangan lupa lho, nama saya juga WURYANANO… WURYA kan artinya LUHUR PEKERTINYA, dan NANO ini kependekan dari NAYONO yang berarti BAJA atau WOJO (dalam bahasa Jawa)…. Nggak Nanya!!!

    Selamat Berkarya kembali di tahun 2008 ini. Semoga kita semua semakin sukses!!!

    Salam Luar Biasa Prima!
    Wuryanano
    http://wuryanano.com/

  2. January 1, 2008 at 4:43 am

    Selamat atas diluncurkannya ‘brand’ baru dari eyang.. Yups,sebutan dari Bu Ning menjadi Mama Aning terdengar ‘easy listening’, dan lebih membuat terasa selalu muda, cieeee….

    Aning dan Aming, meski beda gender dan beda job discnya, namun ada setidaknya dua hal yang membuat sama:
    1.Sama-sama lutju…
    2.Rejekinya sama-sama lancar
    Amien..

    Semoga di 2008 ini akan semakin jaya sukses..!

    Salam,
    HATTA N ADHY PK,ST
    http://thehattainstitute.blogspot.com

  3. January 1, 2008 at 8:50 am

    Ha..ha bu Aning, keren juga nama barunya, berkesan lebih muda. Oke..oke saya harus membiasakan diri dengan nama baru Ibu. Ternyata bu Aning mau juga toh pake baju selain warna ungu. Salam tahun baru, semoga banyak membawa berkah bagi kita semua.

  4. Id@ AZ
    January 2, 2008 at 7:15 am

    Mami Aning …. semoga 2008 lebih baik dari tahun2 sebelumnya. Sukses ya Mi …

  5. January 2, 2008 at 1:44 pm

    Wah Jan mantep tenan namanya jadi nan indah di denger dan gambarnya nan indah dilihat di blog-nya..
    Bu Aning, sampeyan ini bener2 membuat saya full2 terinspirasi dan setelah nama anda tak pajang di link-blog saya ANING HARMANTO si RATU JAMU INDONESIA kok rasane jadi pas sekali..!
    Selamat dan Sukses Ma Aning, semoga tahun 2008 anda lebih sukses meledak dan berlipat-lipat dari sebelumnya..!
    Amin…

    Tanggapan Aning H.:
    Hallo Raja selimut,matur nuwun tanggapan dan doanya. Yupi kita terus berjuang menjadi Jutawan….Jujur Tawakal dan dermawan.

  6. Evi
    January 2, 2008 at 2:19 pm

    Eyang Subo Aning yang Moy, saya Lim Evi Chiat Hu, manantu dari eyang Lim Hokie pendekar Sumpit Pembunuh Naga mohon izin untuk lewat. Hehehe… Subo Aning rupanya banyak terlibat dalam dunia kangouw juga, jangan2 kita murid seperguruan dari pendekar raja langit Kho Ping Ho atau Chin Yung. Bila Eyang Subo juga sudah manamatkan kitab trilogi Rajawali (Sia Tiauw Eng Hiong, Sin Tiauw Hiap Lu, dan To Liong To) berarti aku Sumoy-mu🙂

    Tanggapan Aning H:
    Haiya owe telnyata samaaku Sumoy-sumoyan lah yaow…. Wagus wagus…..kita belsoudala… Semoga sehat sukses bahagia.

  7. January 4, 2008 at 5:14 pm

    Wah,.. Oma,.. saya sepakat ma Om Wuryanano,.. Om Wur ni memang kreatif jika bikin2 seperti ini,.. hehe

    Oma Aning,.. jujur waktu pertama kali liat dan baca memang rasanya agak ganjil banget,.. tapi lama2 kok pas juga yaa,.. Pas pengucapannya dan pas rezkinya. wah, thn 2008 tambah heboh dgn nama Baru. tapi ada yang mengganjal ni Oma,..Sebenernya Oma lebih senang di panggil Oma atau Mama.

    OMA ANING or MAMA ANING…. atau sama aja.hihi.

    MAMA ANING, SELAMAT MENERAWANG dan MENAKLUKKAN THN 2008. SALAM SUKSES MAMA ANING. SUK…SES MAMA A NING

  8. January 7, 2008 at 1:50 am

    saya jadi mesti manggil apa ya … bu aning aja ya …

    sebagai sesama pengusaha agrobisnis, saya mesti terus banyak belajar dengan ibu …

    saya termasuk orang y setuju kalo ada temen y pengen ganti nama … y penting nggak jauh2 dari nama aslinya, karena sejelek apapun nama kita, itu kan doa orang tua untuk kita … nggak mungkin orang tua kita punya doa y jelek untuk anaknya … moga nama baru ibu jadi bikin hoki ya bu …

    btw boleh nggak saya nitip nanya ke opa bu aning itu … kalo nama saya udah hoki atau harus ada y dirubah? …

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: