Home > Chickensoup, Dari Teman > I am lucky…thanks God…..

I am lucky…thanks God…..

The founder and owner of TDA community Mr.Roni said that once day if we  have a very good
news although interest or not please let us to share  and write in this milis. He  hopes that all of the
good articles will give the motivation to all of us. Actually I am afraid to write my experience because some one told me that I am the most narsis woman from TDA Community. But Mas Nano said too…
.if narsis make some one confidence and motivated, it doesn’t matter lah…he he he.Selanjutnya saya nulis pengalaman dalam bahasa Indonesia saja dulu ya, biar lancar ceriteranya he he he. Berita gem-
bira saya ini ada hubungannya dengan anda semua yang kebingungan mencari bisnis apa dan bagai-mana kita bisa bekerjasama. Teringat ketika cucu angkat saya Thomas Aquino bertanya : “Sebagai entrepreneur pemula sering bingung. Mau bisnis apa ya? Bisnis  macam apa sih yang baik untuk
pemula seperti saya?  Pertanyaan itu dilontarkan saat kopi darat dirumah saya bersama mas Bams, Adibchen,Hadi Kuntoro dan temennya serta mas Anto.Saya menjawabnya begini :”Bisnis apa? Menurut guru wirausaha saya Dra Dewi Motik Pramono, kita tinggal memilih kok, Coba perhatikan kebutuhan tubuh manusia dari ujung kaki sampai ke rambut. Di mulai dari kaki saja,apa yang dibutuhkan kaki? Bisa lotion, cutek kuku, gunting kuku, bahan untuk menicure pedicure dan lainnya. Lalu kebutuhan rambut, bisa shampo,conditioner,cat rambut, hairspray, obat keriting, obat luruskan rambut dan lain sebagainya. Begitu pula kebutuhan tubuh untuk menutupi auratnya mulai dari baju,
rok celana atau asesoris perhiasan,  tas sepatau danlainnya. Tinggal pilih saja mana yang mau dibuat sendiri lalu jadi produsen  atau mau jual langsung saja yang sudah ada tinggal dijual  jadi reseller.
Gitu aja kok repot, kata Gus Dur  

Menolong anak yatim piatu membawa berkah?

Menjelang akhir tahun lalu anak sulung saya Bimo mendesak saya agar temannya yang sudah yatim piatu segera diterima bekerja. “:Kasihan dia ma, mau makan saja sering bingung duitnya dari mana. Kasih kerjaan apa saja deh, dia mau juga  dibayar berapapun”. Bagian keuangan saya sebenarnya
agak keberatan tambah karyawan karena alasan keuangan. Akhirnya dengan tulus saya bilang begini:”Tapi dia harus segera ditolong  biarlah potong saja gaji saya buat dia, jadi tidak mengganggu keuangan, okey besok pagi biarkan dia masuk.Selain itu saya dan suami dengan senang hati sepakat menolong siapapun juga yang membutuhkan semaksimal kita bisa. Ternyata benar kalau sudah rejeki ada saja jalannya, dengan memberi kita mendapat lebih banyak lagi. Memasuki awal tahun 2008 ini
satu demi satu terwujud deal bisnis yang menjanjikan dan puji syukur pada Tuhan berkat dukungan
dan motivasi mas Bams, kami berhasil  membeli toko di ITC Cempaka Mas (meskipun menggunakan fasilitas kredit he he he). Pada hal semuanya ini bermula dari rasa kebingungan karena ongkos sewa toko saya di ITC Cempaka Mas LG 144 hampir habis kontraknya. Awalnya saya kontrak dua tahun pertama dapat murah dua tahun 35 juta, lalu tahun ketiga dan keempat naik jadi 60 juta dua tahun
(dia lihat toko saya memang laris disini hihihi). Nah akhir bulan Februari ini pemilik toko menaikkan ongkos sewanya tak tangung tanggung jadi 100 juta dua tahun…alamak…..Tuhan bagaimana ini? Dana keuangan saya mepet nihlagi pula hitung-hitungan bisnis berat kalau mau dilanjutkan disitu. Dalam kebingungan dan kebimbangan kita minta karyawan mencari kios lain
yang mau disewakan. Ada beberapa toko yang lokasinya di belakang memang disewakan.Tarif
sewa berkisar 30 sd 35juta setahun.  Kebetulan saat sedang mencari ditegur seseorang “mbak
ngapain sih nyatet no telpon tetangga?” “Oh mau cari kontrakan, soalnya di depan mahal, jawab
 staf saya”.”Oh cari kontrakan baru, ini saja toko saya juga bisa dikontrak, murah kok”. “Emang
mau dikontrakkan berapa?” “Ini toko dua kapling 35 juta dua tahun”, toko lain 30juta setahun satu kapling,murah kan?. Senang, kaget,bingung campur aduk jadi satu. Ini bener-bener super super
murah. Melalui telpon saya deal mau sewa lalu pemiliknya membujuk saya “Bu Aning dibeli saja sekalian toko saya, saya kasih murah nih.  Dulu saya belinya 650 juta, ibu beli saja sekalian isi
tokonya, saya kasih 500 juta.Wow…saya bingung lagi nih….beli? Duitnya dari mana? Belum ada rencana mau invest lagi nih tapi kok murah sekali.Kebetulan ada mas Bams  (sahabat milis yang jadi saudara dekat) yang sedang bertamu dan kita melihat langsung lokasi tokonya membantu membujuk saya, “ayo mbak Ning beli saja, murah tuh, posisinya di hook lagi.Tapi coba saja ditawar lagi, nggak papa namanya juga dicoba. Mas Bams ngajari saya bagaimana tawar menawar beli toko yang pemiliknya memang butuh uang segera lengkap dengan tawar menawar dengan bank yang akan mengucurkan kredit. Akhirnya  ajaran mas Bams mengalir semua, saya ikuti saja nasehatnya dan
toko yang berlokasi di LG no 88, berkah Tuhan dilepas dengan harga 450 juta berikut lengkap
dengan isi dan perlengkapan toko nya . Bank Panin sepakat mendanai pembelian toko tanpa
profisi seperti bank lainnya, prosesnya sangat cepat  cuman 1 minggu kerja saja.    Kejadian yang sangat menggembirakan ini sebenarnya sudah berproses sejak menghadiri pertemuan peresmian
salon Muslimah cabang Palmerah Tanah Abang, Jakarta Pusat awal Januari  tahun ini. Ketika itu
saya bilang, jangan dulu di informasikan kepada yang lain kalau belum pasti saya mendapatkannya. Ternyata hari ini  19 Januari 2008  berkah Tuhan, syukur Alhamdulilah saya dan keluarga besar PT.Mahkotadewa Indonesia “ketiban pulung…mendapat rejeki tak terduga. Alhamdulilah.
Ya, mulai tanggal 19 Januari 2008,begitu saya bayar uang muka pembelian tokonya  secara tak terduga saya mendapatkan tambahan bisnis baru produk kecantikan berupa bahan kebutuhan  salon. Misalnya
alat make up, hair spray, minyak rambut, minyak wangi original maupun tiruannya, aneka produk perawatan rambut dan tubuh dalam jumlah cukup banyak yang bisa mengisi lokasi toko ukuran 
6  x 2,5 meter. Bukan hanya itu, saya mendapat pelajaran privat dari pemilik toko yang saya beli
itu mulaidari omzet sebulan berapa sampai bagaimana bisnis produk kecantikan, yang ini untungnya berapa, yang laris yang mana. Belinya di sini disana lalu produk apa yang bisa konsinyasi dan diapun menyerahkan karyawannya yang sudah pinter dan terpercaya untuk jadi karyawan saya. Luar biasa karunia Tuhan.

Bisnis baru produk kecantikan ini saya dapatkan karena secara tak terduga saya dipercaya Tuhan beli toko di ITC Cempaka Mas LG no.88dan dapat bonus perlengkapan sekaligus isi tokonya. Kalau teori bisnis yang bener mengakhiri tahun 2007 harusnya membuat bisnis plan yang matang untuk memasuki tahun 2008. Namun saking sudah sibuknya kita tidak membuat bisnis plan seperti pengusaha lainnya. Namun ternyata bisnis plan usaha kami sudah dibuatkan sama Tuhan. (di web pribadi  ini saya malah membuat tulisan janji dan mimpi diri tahun 2008).

Diawali dengan kabar yang sangat menggembirakan salah satu pasien kanker otak yang tinggal di Amerika sembuh menggunakan ramuan kami. Nama lengkapnya Bapak Badoong Taala yang khusus datang ke Jakarta menemui saya, menyampaikan terimakasih karena benar-benar bebas dari kanker Otak stadium IV. Dia sudah divonis mati tahun 2001…..ternyata sampai kini  sehat wal afiat.

Selanjutnya berbagai kabar gembira kesembuhan pasien kanker payudara yang semula sudah berlubang kini kering lukanya dan sehat kembali….menggunakan minyak dan krim saya.

Kemudian juga ada banyak pasien yang mengabarkan proses kesembuhan dari penyakit aneka kanker). Rasanya seperti mukzizat saja. Kemudian berturut-turut saya mendapatkan ‘deal bisnis’ yang menggembirakan, mulai dari adanya perwakilan saya di Negeri Sembilan  Malaysia hingga menjalin kerjasama dengan distributor produk pertanian di semua swalayan kelas atas seperti SOGO,Kemchik dan Carefoure. Lalu masih ditambah lagi rejeki yang tak terduga membeli toko dapat bonus isinya toko. Semoga semuanya car lancar lancar rejeki lancar dan mur makmur makmur. Betapa indah dan bahagianya, Insya Allah  kami bisa berbagi dan melayani dengan penuh kasih.Thanks God. Bener kata orang bijak “kalau sudah rejekinya pasti ada saja jalan mendapatkannya”. Saya dan suami saling mengingatkan untukterus berperasaa, berpikiran dan berucap yang positif saja.     Bila terjadi hal-hal yang tidak sesuai harapan dan keinginan kami  selalu  mengatakan:”Ini proses menuju sukses,  kalau anakanak ada masalah kami bilang “Ini proses menuju dewasa”. Nanti Tuhan saja yang atur, yang penting kita berusaha berbuat baik dan melakukan yang terbaik semaksimal kita bisa.Tuhan memberikan   jalan yang terbaik. 

Aning Harmanto

Saya  bersujud syukur kepada Tuhan, mendapat tambahan bisnis baru yang menjanjikan dan menyenangkan. …car lancar lancar rejeki lancar..mur makmur makmur…

Komentar mas Nano:

Wow… MAT..SELAMAT. .SELAMAT. . RIS..LARIS.. LARIS.. NIS..MANIS.. MANIS..Hehehe… kalau narsis nya bisa semakin me-motivasi menuju
kesuksesan, kan malah sangat saya anjurkan Mama Aning… hwekekek..
Oya, saya sudah mampir
blog barunya, tapi saya login di sana kok
ditolak, kan mau kasi komentar jadi nggak bisa. Tak ulangi login
lagi… ditolak lagi… hehehe, nggak mau di-komentari
ya? …thiiing.. . Mungkin perlu di-setting ulang buat comment nya,
Mama Aning, biar bisa kasi comment di sana. Bagus juga nih, pakai
bahasa Inggris. Salut!

Ok, mengko tak ampiri maneh yo, blog-e Mama Aning.

Salam,
Wuryanano
http://wuryanano. wordpress. com/

Categories: Chickensoup, Dari Teman
  1. February 8, 2008 at 4:11 pm

    Wah. Bu ning jadi sudah punya toko di ITC cempaka Mas toh?
    Deket mana bu?

    Saya pernah baca buku ttg mahkota dewa dan ada foto bu ning masih pake kebaya lengkap, sewaktu saya tunngu anak lg di pijat deket rumah…

    mantap bu..

    salam
    didin
    02194021645

  2. February 10, 2008 at 9:49 am

    Hallo mas Didin, trimakasih sudah berkunjung ke blog pribadi saya.
    Tokosaya di ITC Cempaka Mas LG no 88, sebrang tk bk Gramedia dan berdekatan dengan toko mainan anak-anak. Trima kasih ya.

    Aning Harmanto.

  3. Tanto
    June 10, 2008 at 10:47 am

    Saya sangat takjub pada saudara,boleh dong berbagi pengalaman dengan saya.saya ini baru saja mengalami kebangkrutan dalam menjalankan bisnis beras.dan saat ini saya mau kembali menjalani bisnis beras tersebut.Mungkin saudara bisa menolong saya yah dengan penglaman yang saudara telah lalui.saat ini saya sedang bingung mengenai modal,karena modal sudah habis.salam sukses dari saya

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

