Home > Aneka Berita > BISNIS TELUR ASIN RENDAH KHOLESTROL

BISNIS TELUR ASIN RENDAH KHOLESTROL

BISNIS TELUR ASIN RENDAH KHOLESTROL, EKSPORT KE MALAYSIA

Berulangkali Ambar  sahabat saya harus kecewa karena seringkali kali menawarkan dagangan telur asinnya yang rasa udang dan dikenal sangat enak..ditolak pelanggannya karena alasan kesehatan.

“Maaf, sekarang saya nggak mau lagi makan telur bu”

”Lho biasanya ibu memborong telur saya, apa telur saya ada yang bermasalah?”

”Telur ibu sih nggak ada masalah tetapi badan saya yang bermasalah.Gara-gara keenakan makan telur kholestrol saya melejit tinggi. Dokter melarang saya makan telur dan makanan yang berlemak. Coba ibu bikin telur yang rendah kholestrol,pasti saya borong ”.

Ide membuat telur rendah kholestrol

Penolakan sebagian pelanggannya karena alasan kesehatan membuat Ambar ibu tiga anak ini terus merenung dan berusaha mencari solusi pemecahannya. Bagaimana caranya membuat telur rendah kholestrol. Pada umumnya telur bebek mengandung kholestrol cukup tinggi (100). Ambar ingin agar dagangan telurnya bisa tetap enak tetapi aman bagi kesehatan.

“Wah kalau saya bisa membuat telur asin rendah kholestrol dan rendah lemak pasti bisa jadi daya tarik pembeli, bagaimana caranya”. “Tiba-tiba saja idenya muncul “tuing”. Dia belajar dari sahabatnya yang memproduksi obat herbal dan bertanya herbal apa yang bisa mengobati kholestrol.

“Bisa menggunakan daun salam,akar alang-alang, teh hijau dan harus diet”, jelas sahabatnya yang ahli herbal. Akhirnya Ambar berinovasi dan membuat eksperimen proses pembuatan telurnya ditambahkan rebusan daun salam dan akar alang-alang.

dicampur tanah liat dan garam untuk membungkus telur-telurnya.

Tidak cukup sampai disitu, dia lalu membawa telur hasil eksperimennya ke laboratorium kesehatanmasyarakat IPB Bogor untuk mengetahui kandungan lemak dan kholestrolnya. Meski harus mengeluarkan modal tidak sedikit namun feelingnya mengatakan hasil penelitiannya akan menjadi kunci keberhasilan.Telur asin hasil karyanya akan menjadi telur yang unik sekaligus menarik.Ternyata kesimpulan hasil penelitiannya benar-benar fantastic. Kalau telur biasa kandungan kholestrolnya sampai 100 kini tinggal 4 dan kandungan lemaknya turun cukup signifikan. Lemak telur biasa pada umumnya 13,6 bisa ditekan jadi 5,24. Keistimewaan lain telur hasil produksinya adalah mengandung Omega 3 hingga 214,3 dan betakarotene mencapai 380. Setelah mengetahui hasil penelitian telurnya, keistimewaan telurnya selain memiliki cita rasa udang juga aman bagi penderita kholestrol. Dagangannya jadi laris manis.

Siapapun akan memilih makanan enak tapi aman bagi kesehatan.Kesaksian salah satu pelanggan barunya yang tinggal di Bandung pak Fauzi Rachmanto: ”Telur asinnya benar-benar uenak dan rasa asinnya pas banget. Anak saya begitu udah coba sekali makan langsung dua butir”. Saya biasanya kalau makan telur dibuang kuningnya karena takut kholestrol sekarang berani makan kuningnya karena tahu telurini rendah kholestrol.”

Bu Ambar yang mempunyai nama lengkap Ambar Turatminah berperawakan kecil mungil berusia setengah baya (53) ini patut diacungi jempol untuk semangatnya membangun usaha dan berbisnis. Meski sebelumnya pernah mengalami jatuh bangun dalam berusaha seperti ditipu atau dibohongi namun dia terus mencari upaya untuk bisa bangkit lagi. Ambar dipercaya teman dan tetangganya untuk memimpin kelompok tani Candi Jaya yang berlokasi di kelurahan Semper Timur, Jakarta Utara. Semula usaha yang ditekuni bersama kelompoknya adalah beternak telur burung puyuh dan beternak bebek. Karena wabah flu burung dan pelarangan beternak unggas di DKI th.2006 maka Ambar dan teman-temannya mengembangkan olahan telur asin dan jus aneka buah. Pengolahan produknya dikerjakan oleh beberapa anak remaja putus sekolah dan ibu-ibu rumah tangga yang tinggal didekat rumahnya. Ambar dengan sabar mengajarkan ketrampilan membuat telur asin dan jus buah. Selanjutnya dia mendelegasikan tugasnya ke temen-temen kelompok lalu berfokus kepada marketing door to door. Ambar memang lincah bergerak kesana kemari dan luwes dalam pergaulan sehingga dagangannya laris manis. Untuk meningkatkan wawasan dan ketrampilannya ,Ambar juga bergabung aktif di organisasi KTNA DKI Jaya,selain itu aktif juga di kegiatan PKK,Posyandu dan aktif juga di kelompok pengajian di lingkungannya..

Omset penjualannya makin hari makin meningkat terlihat dari peningkatan produksi. Kalau semula dalam sebulan produksinya hanya 200 butir perbulan kini per hari bisa 200 sampai 300 butir hingga perbulan mencapai 7 ribuan butir untuk memenuhi permintaan masyarakat termasuk berbagai restoran di wilayah DKI. Kadang kala produksinya menurun karena kelangkaan telur bebek yang berkualitas. Untuk menjaga ketersediaan bahan bakunya kini terus melakukan kerjasama dengan kelompok tani Karya Makmur Jakarta Timur pimpinan H.Djarkasih peternak bebek yang menghasilkan telur rasa udang. Makan telur bebek serasa makan udang. Hal ini dimungkinkan karena pakan bebeknya menggunakan bahan baku kepala udang dan kulitnya hasil limbah produsen makanan berbahan baku udang. Kelebihan telur asin rasa udang berhasil ditingkatkan nilai tambahnya dengan cara membuat telur asin rendah lemak dan kholestrol agar bisa dikonsumsi semua lapisan masyarakat tanpa kecuali. Kalau pada umumnya orang takut makan telur karena kholestrol kini ada solusi lain, bisa makan telur namun kholestrol tetap terjaga. Telur buatannya juga sangat baik dikonsumsi anak balita karena mengandung betakarotene sangat tinggi, terbukti dari hasil penelitian yang dilakukannya di laboratorium Kesehatan Masyarakat IPB Bogor.

Kendala utama yang dihadapi oleh Ambar adalah mempertahankan kualitas telur asin yang berkualitas karena keterbatasan dana dan SDM. Seringkali Ambar kebingungan kalau ada pesanan dalam jumlah besar. Kadangkala anggota kelompoknya kurang menyadari pentingnya menjaga kualitas. Sebagian anggota kurang teliti atau teledor tidak mengikuti prosedur pembuatan yang sudah digariskan.Makanya Ambar harus sering mengingatkan dan mengontrol sendiri secara ketat proses produksinya. Kadangkala ada saatnya kesulitan bahan baku karena produksi telur temannya sedang menurun akibat kelangkaan bahan pakan bebek. Kendala yang lain apabila ada anggotanya yang mempunyai masalah rumah tangga atau salah paham antar teman. Ambar dengan bijak harus turun tangan membantu mencarikan solusinya atau bertindak sebagai penengah. Kadang kala Ambar harus rela mengeluarkan uang pribadi untuk membantu anak-anak anggotanya yang kesulitan keuangan untuk menyekolahkan anaknya..

Kegiatan kelompok tani Candi Jaya dibawah pimpinan Ambar,selain membuat telur asin juga mempunyai usaha pembuatan jus aneka buah. Jus buah unggulannya adalah jus jambu biji merah yang sangat bermanfaat untuk penderita demam berdarah. Jusnya sering dipesan pasien-pasien dari berbagai rumah sakit karena keaslian bahan bakunya..

Subarkah suaminya dan anak-anaknya sangat mendukung kegiatan Ambar karena bisa membantu mencukupi kebutuhan rumah tangga. Bahkan dari hasil jerih payahnya ini bisa membiayai dana kebutuhan sekolah ketiga anaknya. Dua anaknya sudah lulus sarjana. Putrinya yang sulung berhasil lulus sarjana ekonomi S2 dan kini sudah mempunyai pekerjaan yang mapan. Anak kedua berhasil menjadi dokter berdinas di Pemda DKI dan kini memperdalam spesialis anak. Anak ketiganya masih kuliah.

Ambar terus bersemangat memajukan usahanya bersama temen-temen kelompok taninya, untuk go international. Pemda DKI Jakarta melalui suku dinas peternakan Jakarta Utara selalu memberikan bimbingan tehnis dan fasilitas promosi ke berbagai pameran baik diwilayah DKI maupun diluar kota. Bagi Ambar tiada hari tanpa belajar untuk semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat .. Impiannya bisa keliling Indonesia bahkan dunia berjualan telur asin rasa udang rendah kholestrol. Semoga.

.

Aning Harmanto.

Penulis lepas.

Categories: Aneka Berita
  1. urip
    May 12, 2008 at 4:51 pm | #1

    Ibu ambar yth,
    rasanya saya tertarik dengan inovasi ibu,kalau boleh bagi2 dong cara membuatnya,atau kalau boleh kirim caranya via e-mail saya di t_urip_s@yahoo.co.id
    trima kasih sebelumnya.

  2. Ida
    May 20, 2008 at 6:52 am | #2

    Bu Ambar, bagi dong rahasianya buat telur rendah kolesterol.
    Bali

  3. Ambar Kusuma
    May 31, 2008 at 1:47 pm | #3

    Wah…..bu Ambar TOP BGT deh…..
    namanya sama ya….mudah-mudahan hokinya juga tuh…
    boleh dong kirim ke Balikpapan, keluargaku pecinta telur…
    alamat bu Ambar dong tolong…..
    terimakasih.

  4. June 5, 2008 at 8:34 am | #4

    Yth. Ibu Ambar Kusuma
    Keluarga saya penggemar telor asin, kalau beli didaerah saya kan kandungan kolesterolnya masih tinggi, saya khawatir dampaknya tidak baik, maka mohon dengan hormat saya dikirimi resep cara membuat telur asin rendah kolesterol seperti yang dipakai Bu Ambar. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  5. June 7, 2008 at 12:29 am | #5

    Ibu Rina, bila anda ingin membuat telur asin rendah kholestrol seperti yang dibuat ibu Ambar bisa mengikuti kegiatan wisata entrepreneur tgl 14 Juni 2008 yad sehingga bisa mengerti teori dan prakteknya atau silahkan bisa hubungi ibu Ambar telp.0214416127.
    Semoga bisa menikmati telur yang menyehatkan dan enak rasanya.Tks.

  6. Ratna
    June 28, 2008 at 11:43 pm | #6

    Yth. Ibu Ambar,
    Saya tertarik sekali akan telur asin udang rendah kolesterol yg ibu buat, boleh tidak saya ikut belajar membuatnya, biar bisa untuk mencari penghasilan sedikit untuk hidup, karena saya sudah berusia 65 tahun, pernah strook dan hidup sendiri di Jakarta, tidak punya siapa2,dan tidak punya kerja dan tidak punya penghasilan sama sekali, mungkin dengan jualan telur asin ini bisa menolong hidup saya.
    Terima kasih atas perhatiannya dan saya tunggu balasan e-mail ini.

  7. June 30, 2008 at 5:50 am | #7

    Bila ibu Ratna ingin belajar pembuatan telur asin rendah kholestrol silahkan hubungi ibu Ambar telp: 021 4416127, 081310676718.

  8. July 16, 2008 at 6:51 am | #8

    Yth bu aning,,

    wah akhirnya bisa melihat sosok ibu,, sebelumnya saya pernah sms ibu ketika ibu sedang di india,, saya kira ibu adalah seorang laki2, jadi saya panggil mas dalam sms tersebut,
    wah ternyata ibu sangat baik pengetahuannya dalam bisnis telur bebek dan bisnis bebek sendiri,,,

    salam kenal,
    semoga saya bisa belajar banyak,,,

    terimaksih,,,,

  9. faulina
    September 23, 2008 at 11:37 am | #9

    sy faulina dari program laptop si unyil trans7. sy tertarik sekali dengan telur asin ala bu ambar.jika sy ingin meliput pembuatan telur asin bu ambar, bisakah sy memperoleh nomor kontak bu ambar?

    trim’s

  10. September 30, 2008 at 1:04 am | #10

    Bila mbak Faulina ingin meliput pembuatan telur asin rendah kholestrol silahkan hubungi ibu Ambar telp: 021 4416127, 081310676718.

  11. LUTFI
    October 20, 2008 at 5:29 am | #11

    Kepada Bu Ambar Yang terhormat,
    Kami sebenarnya sejak lama ingin bisnis telor asin, dan membaca di http://ningharmanto. Bolehkah kami minta resep atau cara membuatnya.
    Atas bantuannya diucapkan terimakasih.
    Hormat kami
    Zainul Lutfi.
    Malang

  12. deny
    November 4, 2008 at 1:45 am | #12

    yth. bu ambar
    saya tertarik dengan bisnis ibu
    saya ini peternak bebek pemula bu, apa bisa saya jadi suplier telur untuk usaha ibu kedepan
    saya rencana mau usaha bebek petelur kurang lebih 1000 ekor bu. apa bisa saya jadi suplier telur untuk usaha ibu.
    trimakasih…
    terima kasih juga untuk website ibu ninghermanto

  13. November 6, 2008 at 3:41 am | #13

    Dear Bapak Deny

    Salam kenal

    Apabila bapak Deny tertarik dengan bisnis telur bebek, silahkan menghubungi langsung ibu Ambar melalui telp: 021 4416127, 081310676718.
    Semoga bermanfaat
    salam sehat sukses bahagia

  14. yuki
    November 7, 2008 at 5:22 am | #14

    bu ambar bagi2 donk resepnya, ibuku doyan bgt makan telur asin tapi dilarang dokter karena kolesterolnya tinggi.

  15. Ivan
    November 17, 2008 at 3:25 am | #15

    Salam Ibu aning, Sy ivan dari medan, sy tertarik dgn pembuatan telur asin rendah kolesterol, kl dapat sy minta resepnya, thanks sebelumnya ya bu

  16. Anto
    December 4, 2008 at 2:11 am | #16

    Ibu ambar atau ibu Ning saya sangat tertarik akan pembuatan telur asin ibu, kalau diperkenankan saya minta cara proses pembuatannya, karena saudara saya suka makan telur asin tapi tidak boleh dokter karena kolesterolnya tinggi… terimakasih sebelumnya….

  17. January 11, 2009 at 1:31 pm | #17

    ass, saya sangat tertarik dengan bisnis ini, karena sangat bermanfaat untuk kebaikan/kesehatan, apa ada pelatihan jarak jauh disertai modul dan semacamnya, atau lokakarya/workshop, berapa biaya, kapan dimana? mohon sms saya irfak.darojat@yahoo.co.id atau email saya di irfak.darojat@yahoo.co.id

  18. January 11, 2009 at 1:32 pm | #18

    eh maf salah ketik no hp saya 08887031556 atau 03517800011 berapa nomor hp ibu?

  19. rudi
    January 12, 2009 at 4:04 am | #19

    ibu ambar saya tertarik dengann produk ibu …….. kalo boleh saya minta proses pembuatannya dan bahan bumbunya nantinya akan saya kembangkan di klaten jawa tengah terima kasih

  20. January 13, 2009 at 5:46 am | #20

    bu kalau mencari limbah udang dimana? kalau disini ada peternak bebek petelur tapi dikasih makan biasa konsentrat dan bekatul/dedak, belum ada campuran limbah udangnya,,
    trus apa semudah itu bikin telur rasa udang rendah kolesterol, cukup dicampur dengan rebusan daun salam dan akar alang-alang, ehm saya ingin ngembangkan disini karena di sekitar saya cukup banyak orang kurang mampu biar bisa membantu perekonomian mereka dan akhirnya juga saya, apa ada buku petunjuk atau pelatihan langsung dari ibu? makasih atas perhatiannya,

  21. Yudi Aulia
    January 22, 2009 at 3:48 am | #21

    saya berminat untuk usaha pembuatan telor asin, tolong kirim cara pengolahan nya. terima kasih

  22. prajoko
    January 27, 2009 at 7:33 am | #22

    Bismillah bu kalau bisa saya dikirimi artikel cara membuat telur asin rendah kolesterol ke atthoifahalmansyuroh@yahoo.com. trims sebelumnya

  23. pandu
    January 29, 2009 at 3:04 pm | #23

    saya mewakili ibu saya, juga ingin sekali membuat telur asin rendah kolesterol.
    jiKa di ijinkan, tuk di kirimi cara memebuat telur asin rendah kolesterol ke ndu_mshvirjin@yahoo.co.id.

    terima kasih sblmnya.

  24. zainal
    February 19, 2009 at 9:50 pm | #24

    Bu Ambar, bgmn dan dimana saya bisa mendapatkan telur asin rendah kalori. dan berapa harganya?

  25. denita
    March 10, 2009 at 10:41 am | #25

    Kpd Yth bu ambar.

    Terikasih sblmnya sy ucapkan kpd ibu,yg telah memberikan pengalamannya yg sangat bermanfaat.sy mohon kpd ibu utk berbagi resep telur asin herbal.keluarga kami di medan sangat suka dgn telur asin,smoga nanti bermanfaat.tlong resepnya krm via e-mail.trimakasih…

  26. Riska
    March 25, 2009 at 3:16 pm | #26

    Ass.wrwb
    Bu,Sy br sj memulai bisnis telur asin.namun untuk telur asin rendah kolestrol sy blm bisa,sy mhon bantuan bgmn cr pembuatanya.sy sangat membutuhkan info dr ibu.kalo tanah liat dganti abu sekam bs tdk?nuwun
    Riska-parakan temanggung
    (riskaerma@gmail.com)

  27. uly
    April 15, 2009 at 1:49 am | #27

    ibu, pekerjaan saya banyak berhubungan dengan pemberdayaan wanita miskin di pulau Lombok. telur asin selalu dijumpai di setiap pasar tradisional. Seandainya saya boleh tahu resepnya biar saya tularkan ilmu ibi kepada wanita tani miskin di pulau Lombok, tentu mereka akan senang sekali. Kira-kira bisa dak bu bila saya hanya menggunakan via telpon (021) 4416127, karena lokasi yang jauh, tks

  28. April 24, 2009 at 1:43 pm | #28

    wah,,, suatu nilai tambah tuch dalam membuat telur asin… akan sangat bagus kalau dikobinasikan dengan telur asin yang mempunyai rasa… betul ga bu…?

    di banjarmasin, usaha telur asin kami maju pesat,,, coba klo bapak2 dan ibu2 telur asin yang dibuat ditambah dengan sebuah rasa,,,sehingga akan menjadi nilai plus dimata pelanggan,,, itu saja yang ingin saya sampaikan,,, sukses pengusaha telur asin…!!!!

  29. den1pras
    April 27, 2009 at 8:10 am | #29

    boleh di coba ni buuu…. tks

  30. May 4, 2009 at 7:48 am | #30

    Salam hormat,

    saya sudah lama ingin bisnis telur asin bu, tapi belum terkesampaian krena kesibukan kerja,
    saya mau tanya apakah telur asin ibu bisa di pesan via titipan ( Tiki dll)
    dan kalau bisa berapa harga per butirnya atau perdos + ongkos kirim.
    saya di Sumatra tepatnya riau .
    mohon dibalas ke email saya, terima kasih atas waktunya.

  31. adhy
    June 28, 2009 at 7:54 am | #31

    bu saya naknya H. jarkasih
    dah ada peningkatan tentang pemasaran telur asin rasa udang

    • July 15, 2009 at 2:07 am | #32

      Hallo mas Adhy, salam kenal. Syukurlah kalau sudah ada peningkatan pemasaran telur asin rasa udang. Saya ikut senang, semoga makin laris manis ya. Salam untuk bapak dan ibu. Oh ya saya mau tanya apakah bapak terus menggunakan tetes mata herbal untuk mengobati penyakit petrygiumnya. Tolong diberitahu bapak kalau penggunaan tetes mata herbal itu harus kontinyu terus menerus agar cepat sembuh. Salam sehat sukses bahagia.

  32. idan
    July 30, 2009 at 2:11 pm | #33

    yth. ibu ambar

    saya masih murid sma kelas 2 di sma 20 bandung. saya juga berniat berbisnis telur asin dalam rangka tugas dari PRAMUKA guna kehidupan saya mendatang. saya mau tau cara cara pemasaran telur asin yang baik ya bu. saya minta ya bu!

  33. iputu agus sugianto
    August 3, 2009 at 12:50 am | #34

    bu…. minta tolong kirimin resepnya yaa.. saya mau coba di sulawesi tengah.. trims

  34. dian oktarina
    August 17, 2009 at 11:45 am | #35

    bu… kalau tidak keberatan tlg bagi ilmunya dong cara membuat telur asin rendah kolesterol, .. diperumahan saya banyak ibu2 rumah tangga yang tidak ada kegiatan, saya ingin membantu mereka dgn cara seperti ibu, dan saya siap untuk memantu memasarkan…untuk telur bebek kepala udang di tempat saya udah ada jadi tinggal bagaimana cara membuat telur asinnya… terima kasih sebelumnya… salam hormat

    B Rina, Banyuwangi – Jatim

    • August 26, 2009 at 6:45 am | #36

      Hallo ibu dian, bila ibu ingin belajar pembuatan telur asin rendah kholestrol silahkan hubungi ibu Ambar telp: 021 4416127, 081310676718. Semoga bermanfaat dan bisa membantu para ibu2 rumah tangga untuk membuka usaha mandiri. salam sehat sukses bahagia.

  35. inna
    August 24, 2009 at 6:54 am | #37

    Ibu Ning,
    boleh saya promosikan telor bebek manik merah kami?

    Kami menjual telor bebek manik merah “Nath”
    Telur kami rasa udang, rendah kolesterol,omega 3

    bila berminat silahkan hub innarahutami@yahoo.com

    Terima kasih ibu Ning

  36. August 24, 2009 at 7:33 am | #38

    Silahkan kunjungi blog kami untuk keterangan lebih lanjut tentang

    Telur bebek rasa udang

    http://telurbebekmanikmerahnath.blogspot.com

    Thanks

    • August 26, 2009 at 6:38 am | #39

      terima kasih telah mengunjungi blog kami. semoga bisnis telur bebek rasa udangnya semakin sukses. salam sehat sukses bahagia.

  37. September 22, 2009 at 5:40 am | #40

    Ibu Ning, saya sat ini sedang mempelajari cara beternak bebek secara intensif.Saya sangat tertarik dengan peternakannya H. Zarkasih yang telurnya rasa udang, mungkin ibu Ning ada informasi dimana saya bisa mendapatkan limbah udang yang murah. Terimakasih

  38. tim fans
    September 27, 2009 at 9:26 am | #41

    sore ibu ning…saya dian dari program ‘Bosan jadi Pegawai” Trans TV. kami tertarik mengangkat usaha telur asin bu ambar. saya coba menghubungi di no yg ibu cantumkan di blog ini, tapi katanya no bu ambar sudah ganti. boleh gak bu saya tau no kontak bu ambar?? terimakasih

    • September 28, 2009 at 2:53 am | #42

      Dear mbak Dian,
      Terima kasih utk atensinya bisnis telur asin ibu Ambar. No kontak ibu Ambar yang lain rumah 021 4416127 dan hp 085286137173. salam sehat sukses bahagia.

  39. andika
    November 9, 2009 at 12:25 am | #43

    yth ibu ning dan bu ambar:
    saya andika dari medan, saya peternak bebek telur hijau, saya tertarik untuk membuat telur bebek saya menjadi telur asin sepertipunya ibu ambar, saya berharap sekali bisa mendapatkan resep yang lengkap dari bu ambar, sebelumnya saya ucapkan banyak terima kasih, kalau boleh mohon dikirimkan kee-mail saya ya bu, terima kasih.
    andika – medan

    • November 9, 2009 at 3:41 am | #44

      Dear pak Andika,

      Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk pertanyaan seputar resep pembuatan telur bebek langsung menghubungi ibu Ambar di no telp 0852.86137173.

      salam sehat sukses mulia.

  40. andika
    November 9, 2009 at 12:29 am | #45

    oya bu, ini e-mail saya

    Andika1581@yahoo.co.id

    terima kasih
    andika – medan

  41. anwar
    November 9, 2009 at 3:18 am | #46

    Ibu ambar yth,
    rasanya saya tertarik dengan inovasi ibu,kalau boleh bagi2 dong cara membuatnya,atau kalau boleh kirim caranya via e-mail saya di aleanwar@gmail.com
    trima kasih sebelumnya.

    • November 9, 2009 at 3:43 am | #47

      Dear pak Anwar,

      Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk pertanyaan seputar resep pembuatan telur bebek langsung menghubungi ibu Ambar di no telp 0852.86137173.

      salam sehat sukses mulia.

  42. rahmawati
    November 21, 2009 at 3:17 am | #48

    bu ambar, saya rahmawati dari banda aceh, saya ingin mengembangkan usaha telur asin seperti itu di banda aceh, boleh bagi ilmunya
    terimakasih

    • November 30, 2009 at 3:04 am | #49

      Dear mba Rahmawati,
      Terima kasih utk atensinya bisnis telur asin ibu Ambar. No kontak ibu Ambar yang lain rumah 021 4416127 dan hp 085286137173.
      salam sehat sukses bahagia.

  43. imam furqoni
    December 19, 2009 at 7:42 am | #50

    bu ambar yth di rumah saya jga lgi menjalankan bisnis telur asn tpi soal untuk merendahkn kolestrol blum terpkrkn sama sya..pa bener cuma pke daun salam n akar alang2 ja??

    • December 22, 2009 at 4:39 am | #51

      Dear Pak Imam Furqoni,
      Terima kasih utk atensinya bisnis telur asin ibu Ambar. Memang benar kandungan ramuan daun salam dan akar alang-alang berkhasiat untuk penurun kolesterol, darah tinggi, diabetes dll. No kontak ibu Ambar yang lain rumah 021 4416127 dan hp 085286137173.

      salam sehat sukses bahagia.

  44. Farid
    January 13, 2010 at 12:08 pm | #52

    Bu,kok nomernya gk aktif?

    • January 14, 2010 at 1:51 am | #53

      Dear Farid,
      Terima kasih utk atensi nya bisnis telur asin ibu Ambar, no kontak ibu Ambar yang lain bisa menghubungi rumah 021 4416127.

      Salam sehat sukses bahagia

  45. Nur Jannah
    January 14, 2010 at 4:22 am | #54

    Assalamu’alaikum Bu Ambar, saya punya bebek buanyak sekali tapi telurnya hanya sdikit, saya ingin jualan telur asin seperti bu ambar, kirimi cara yang buaaik dong untuk membuatnya? terima kasih

    • January 15, 2010 at 1:31 am | #55

      Dear Nur Jannah,
      Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk pertanyaan seputar resep pembuatan telur bebek langsung menghubungi ibu Ambar di no telp rumah 021 4416127 atau hp 0852.86137173.

      Salam sehat sukses bahagia

  46. aldhea
    January 22, 2010 at 1:01 am | #56

    trimakasih banyak atas infonya bu…saya udah menghubungi bu ambar untuk pesan makalah,tapi kok sampe sekarang blm ada konfirmasi lagi dari bu ambar kemana saya harus mengirim ongkos kirim?saya bener2 menunggu bu..trimakasih

  47. agus arif
    February 15, 2010 at 1:10 pm | #57

    assalamualakum bu ambar saya pemuda yang pengen bgt berwirausaha telur asin saya mohon bu ambar berbagi resep sukses brwirausaha telur asin ,mhon resep membuat telur asin rendah kalori (agusarif82@yahoo.com),terima kasih.

    • February 16, 2010 at 1:32 am | #58

      Dear Agus Arif,
      Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk pertanyaan seputar resep pembuatan telur bebek langsung menghubungi ibu Ambar di no telp rumah 021 4416127 atau hp 0852.86137173.

      Salam sehat sukses bahagia

  48. Jay Lakalaka
    March 6, 2010 at 9:25 am | #59

    Bu Ambar yg terhormat, saya tinggal di Kota Tegal, saya sangat ingin sekali menjadi mitra bisnis telor asin non kholesterol. Bagaimana saya harus menhubungi ibu selain lewat dunia maya ?

    • March 8, 2010 at 6:13 am | #60

      Dear Jay Lakalaka,
      Terima kasih atas kunjungan anda ke blog kami. Untuk pertanyaan seputar resep pembuatan telur bebek atau kemitraan bisnis bisa langsung menghubungi ibu Ambar di no telp rumah 021 4416127 atau hp 0852.86137173.

      Salam sehat sukses bahagia

  49. heru aris
    July 18, 2010 at 8:00 am | #61

    Yth Bu Ambar, saya ingin mencoba usaha telur asin non kolesterol.Saya mohon bu Ambar berekenan memberikan resep bagaimana cara membuat telur asin non kolesterol. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    Salam sukses.

    • heru aris
      July 20, 2010 at 12:11 pm | #62

      heru aris :
      Yth Bu Ambar, saya ingin mencoba usaha telur asin non kolesterol.Saya mohon bu Ambar berekenan memberikan resep bagaimana cara membuat telur asin non kolesterol. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih.
      Salam sukses.

    • August 3, 2010 at 5:25 am | #63

      Dear Heru Aris,
      Untuk informasi lebih lanjut bagai mana cara pembuatan talur asin non kolesterol silahkan menghubungi langsung ibu Ambar di no telp 021 4416127, 081310676718.
      salam sehat sukses bahagia

  50. September 8, 2010 at 11:38 pm | #64

    Dear pak Yusuf Nurali,
    Anda bisa hub. ibu Ambar by phone no 021 4416127. tks.

  51. Ratna Muzaki
    October 19, 2010 at 5:12 am | #65

    Maaf bu,saya Ibu ketua PKK desa Tugu dr Kediri..sebelumnya sy dn Ibu pkk yg lain sudah belajar cara membuat telor asin dgn cr menyuntik tp tidak berhasil dan sell pecah,tujuan sy untuk memberi ketrampilan ibu2 rumah tangga.setlh sy mencari resep lewat internet alhamd sy bisa membc artikel ibu..mohon petunjuknya ibu bgmn proses yg benar..terima kasih

  52. Tanti
    November 11, 2010 at 8:37 am | #66

    Daun alang-alang dan daun salamnya direbus atau di campur dengan campuran bata merah dan abu dalam pembuatan telur asin non kolestrol minta bu ambar membalasnya karena saya akan memberikan pengajaran cara membuat telur asin dari yang lain rasa untuk ibu ibu yg kurang produktif agar dapat mengisi waktu luang. Thanks.

  53. henry
    November 12, 2010 at 9:10 am | #67

    Mohon info pembuatan telur asin rendah kolesterolnya,,terimakasih

  54. November 23, 2010 at 12:42 pm | #68

    Silakan kunjungi blog sehat di http://www.wisnuvegetarianorganic.wordpress.com/

  55. arief
    April 2, 2011 at 2:53 am | #69

    assl…. bu alamat rumahnya dimana……….. bu ambar

  56. anugarah hendra
    April 24, 2011 at 2:55 pm | #71

    maaf ibu,saya mau tanya….apa bisa saya suplay telur bebek ke tempat ibu?

  57. kristanti
    July 21, 2011 at 2:34 am | #72

    maaf ibu,saya mau ikut beli telor asinnya bisa ndak harga berapa dan saya mau minta resepnya caranya membuat telor asin herbal trimkasih

    • July 23, 2011 at 8:33 am | #73

      Silahkan hub.ibu Ambar pembuat telur asin telp.085286137173, 081385111127. ok

  58. September 21, 2011 at 8:44 am | #74

    bagus sekali bisnis anda..
    perfect..
    smoga trus maju

  59. haikal
    December 18, 2011 at 3:53 pm | #75

    salam ,,,bu ambar
    saya tinggal di aceh dan ingin buka usaha telur asin yg rendah kolestrol ,sudikah ibu memberikan tips dan tata cara membuatnya.
    termksh

    • January 13, 2012 at 7:45 am | #76

      salam sehat, untuk pelatihan pengolahan telur asin rendah kholestrol bisa hub. ibu Ambar di 085286137173.

  60. andrey
    April 13, 2012 at 4:36 pm | #77

    salam sehat buk ambar,
    saya di sumatra sangat tertarik ingin mencoba membuka usaha telur asin,
    jika ibu berkenan sudikah ibu meberi tahu cara pembuatannya,dan tips
    -tps dalam usaha ini.
    terimakasih buk.

  61. galih
    May 1, 2012 at 1:22 pm | #78

    bu saya mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di sidoarjo, disini juga ada produsen teluar asin biasa dan telur asin asap dengan rasa, tapi saya juga beminat dengan telur asin kreasi ibu, jadi jika bekenan saya ingin tahuproses pembuatannya bagaimana agar semua orang dapat merasakan nikmatnya telur asin tanpa harus takut dengan kolesterol tinggi.
    terima kasih bu infonya nanti saya coba sms ke ibu

    • galih
      May 1, 2012 at 1:24 pm | #79

      bu maaf saya tanya lagi kalau pelatihannya di daerah jakarta dan untuk yang di luar kota bagaimana bu?

  62. takbir
    January 18, 2013 at 3:28 am | #80

    salam sehat dan salam sukses bu,!!
    saya takbir di makassar tertarik ingin mencoba usaha telur asin, kalau ibu berkenan bisakah ibu membantu saya beritahu proses pembuatan telur asin rendah kolesterol??
    terima kasih sebelumnya……

  63. Sholihin
    September 23, 2013 at 12:53 am | #81

    Saya di Balikpapan sudah buka usaha telur asin panggang rasa bawang putih. Saya sangat tertarik ingin mencoba telur asin rendah kolesterol dengan campuran daun salam dan akar alang-alang. Jika ibu berkenan sudikah ibu memberi tahu cara pembuatannya,dan tips
    -tipsnya.
    Terimakasih bu. Semoga amal jariyah ibu nanti terus mengalir

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 30 other followers

