Home > Aneka Berita > Kebangkitan Nasional, kebangkitan jamu Indonesia.

Kebangkitan Nasional, kebangkitan jamu Indonesia.

Senin, 19 Mei yl., PT.Mahkotadewa Indonesia diminta hadir di gedung Mustika Ratu,Jl.Gatot Subroto,ruangan Pent House untuk mengikuti rapat persiapan menyambut kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Bogor dalam rangka gelar jamu Nasional. Ternyata persiapan menyambut kehadiran Presiden melebihi kesibukan dan kerumitan hajatan mantu yang besar-besaran sekalipun. Sampai persyaratan tenda yang tingginya harus 8 meter lalu kelengkapan sound system dan lainnya semua harus memenuhi standard dan kualitas protokoler kepresidenan. Belum lagi mesti disiapkan pengamanan yang super ketat. Yang paling alot adalah membicarakan detil acaranya….harus begini harus begitu….nggak boleh begini nggak boleh begitu wah wah….repot bener lho.

Namun bagi saya ini merupakan pengalaman yang menarik. Sebelum ini saya pernah mengikuti acara kepresidenan di Istana negara dan sempat berfoto serta bersalaman (acara Munas Jamu th 2006). Kala itu kita tidak terlibat dikepanitaan dan belum menjadi pengurus GPJamu, kini saya dan suami sama-sama jadi pengurus. Suami dibidang organisasi saya bidang penelitian dan pengembangan.

Tgl.27 Mei 2008 yad. rencananya akan ada gelar jamu Nasional di Istana Bogor yang akan dihadiri oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan isteri, dihadiri 500 undangan. Dalam acara tersebut akan hadir seluruh pengusaha jamu Indonesia. Mulai dari bakul jamu gendong sampai pabrik-pabrik jamu kelas kakap. Akan hadir pula beberapa menteri kabinet. Selain itu akan digelar produk jamu dari yang tradisional hingga yang super modern. Dalam gelar kebangkitan jamu Nasional itu akan diselenggarakan simposium jamu oleh para pakar peneliti,Badan POM dan pejabat pemerintah berbagai departemen.

Dengan acara tersebut diharapkan produk jamu bangkjit dan lebih maju lagi dan jamu akan menjadi ciri khas Indonesia. Jamu bisa lebih memasyarakat lagi dan suatu kali bisa sejajar dengan obat modern, seperti halnya negara China.

Aning Harmanto

Categories: Aneka Berita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: