Home > Aneka Berita > Atasi Kaki bengkak dengan herbal

Atasi Kaki bengkak dengan herbal

Kaki bengkak karena melakukan perjalanan jauh  (pulang mudik)  yang sering dialami kaum wanita atau pria usia dewasa itu wajar sejauh tidak ada keluhan penyakit yang menyertai.  Solusi alaminya rendam kaki dengan air  garam herbal hangat2 kuku selama 15 menit.. Setelah itu tiduran dengan posisi kaki lebih tinggi dari jantung. Bila penyebab kaki bengkak itu karena ada gangguan jantung, ginjal dan hati selain rendam kaki dengan air garam herbal bisa mengkonsumsi teh Ostea+. yang terbuat dari daun sukun dan aneka herbal pilihan  yang berkhasiat diuretik . Sehari minimal minum 3 gelas air Ostea (600ml).

Menurut website Dr.Imran Nito (internist) kaki bengkak (ankle edema) adalah pembengkakan pada tungkai bawah yang disebabkan oleh penumpukan cairan pada kaki tersebut. Banyak faktor yang dapat menyebabkan ankle edema ini. Faktor yang berperan adalah kadar protein (albumin) dalam darah yang rendah, fungsi pompa jantung menurun, sumbatan pembuluh darah atau pembuluh limfe, penyakit liver dan ginjal kronis, posisi tungkai terlalu lama tergantung (gravitasi). Ankle edema ini terjadi pada kedua tungkai tetapi dapat juga terjadi pada satu tungkai saja. Ankle edema hanya satu tungkai saja disebabkan karena aliran pembuluh darah atau pembulih limfe tersumbat, sumbatan ini dapat terjadi karena darah yang kental lalu membeku didalam pembuluh darah atau massa tumor yang menekan pembuluh darah atau pembuluh limfe.

 

 

Pemeriksaan yang dilakukan sangat mudah yakni dengan menekan pada daerah mata kaki akan timbul cekungan yang cukup lama untuk kembali pada keadaan normal. Pemeriksaan lanjutan untuk menentukan penyebab dari ankle edema adalah menentukan kadar protein darah dan di air seni (urin), pemeriksaan jantung (Rontgen dada, EKG), fungsi liver dan ginjal.

Pengobatan awal yang dapat dilakukan dengan mengganjal kaki agar tidak tergantung dan meninggikan kaki pada saat berbaring. Pengobatan lanjutan disesuaikan dengan penyebab yang mendasarinya.

Untuk pemesanan produk bisa melalui toko online http://www.mahkotadewa.com , atau melalui email : sales@mahkotadewa.com. Bisa juga langsung menghubungi No. Telp : 021-4302762 / 43912313

Ny.Ning Harmanto

Note: PT. Mahkotadewa Indonesia telah meraih SNI Awards tahun 2010 dan 2011.. Semua produk  diproses dengan menggunakan standart internasional. Telah meraih sertifikat HACCP dan GMP merupakan upaya dari PT. Mahkotadewa Indonesia untuk memberikan produk yang terbaik untuk para konsumen. Melalui proses irradiasi untuk menjamin produk tidak berjamur/kapang dan bertahan selama 2 tahun

Categories: Aneka Berita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: