Home > Uncategorized > GEJALA-GEJALA ENDOMETRIOSIS

GEJALA-GEJALA ENDOMETRIOSIS

GEJALA-GEJALA ENDOMETRIOSIS :
========================

Kebanyakan wanita-wanita yang mempunyai endometriosis, faktanya, tidak mempunayi gejala-gejala. Dari mereka yang mengalami gejala-gejala, gejala-gejala yang umum adalaha nyeri (biasanya pelvis) dan kemandulan. Nyeri pelvis biasanya terjadi selama atau tepat sebelum menstruasi dan berkurang setelah menstruasi. Beberapa wanita-wanita mengalami nyeri atau kejang dengan hubungan seksual, buang air besar dan/atau buang air kecil. Bahkan pemeriksaan pelvis oleh seorang dokter dapat menyakitkan. Intensitas nyeri dapat berubah dari bulan ke bulan, dan bervariasi sangat besar diantara wanita-wanita. Beberapa wanita-wanita mengalami perburukan dari gejala-gejala secara progresif, sementara yang lain-lain dapat mempunyai resolusi nyeri tanpa perawatan.
Nyeri pelvis pada wanita-wanita dengan endometriosis tergantung sebagian pada dimana implants dari endometriosis berlokasi.
•Implant-implant yang lebih dalam dan implant-implant pada area-area dengan banyak syaraf-syaraf sensor mungkin lebih mungkin menghasilkan nyeri.
•Implant-implant mungkin juga menghasilkan senyawa-senyawa yang bersirkulasi dalam aliran darah dan menyebabkan nyeri.
•Akhirnya, nyeri dapat berakibat ketika endometriosis implants membentuk luka-luka parut. Tidak ada hubungan antara keparahan nyeri dan berapa luas menyebarnya endometriosis (“tingkat” dari endometriosis).
Endometriosis dapat menjadi satu dari sebab-sebab kemandulan pada pasangan-pasangan yang jika tidak adalah sehat. Ketika pemeriksaan-pemeriksaan laparoscopic dilakukan untuk evaluasi-evaluasi kemandulan, endometrial implants dapat ditemukan pada beberapa pasien-pasien ini, banyak darinya mungkin tidak mempunyai gejala-gejala yang menyakitkan dari endometriosis. Sebab-sebab untuk suatu penurunan pada kesuburan tidak dimengerti sepenuhnya, namun mungkin disebabkan oleh keduanya faktor-faktor anatomi dan hormon. Kehadiran dari endometriosis mungkin melibatkan massa-massa dari jaringan atau luka-luka parut (adhesions) didalam pelvis yang mungkin menyimpangkan struktur-struktur anatomi yang normal, seperti tabung-tabung Fallopian, yang mengangkut telur-telur dari indung-indung telur. Sebagai alternatif, endometriosis mungkin mempengaruhi kesuburan melalui produksi dari hormon-hormon dan senyawa-senyawa lain yang mempunayi suatu efek negatif pada ovulasi, pembuahan telur, dan/atau implantasi dari embrio.
Gejala-gejala lain yang berhubungan dengan endometriosis termasuk:
• nyeri perut bagian bawah,
• diare dan/atau sembelit,
• nyeri punggung bawah,
• perdarahan menstruasi yang tidak teratur atau berat, atau
• darah dalam urin.
Gejala-gejala yang jarang dari endometriosis termasuk nyeri dada atau batuk darah yang disebabkan oleh endometriosis pada paru-paru dan sakit kepala dan/atau serangan-serangan kejang yang disebabkan oleh endometriosis di otak.
Sumber informasi dari Total Kesehatan.com
Catatan:
Solusi atasi endometriosis di klinik herbal Ny Ning Harmanto menggunakan: Kapsul Madeca, Sirsakti, kapsul Kulit Manggis, tapak liman dan teh Wedang wedding. Bisa dipesan ke 081314222987 atau 081384494481 pin BB 2753AA10 pin BB 2A02ACCE pin BB

Categories: Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a comment