Home > Uncategorized > PUASA TAPI MENGAPA KOLESTEROL TINGGI?

PUASA TAPI MENGAPA KOLESTEROL TINGGI?

Puasa, tapi mengapa Kolesterol Tinggi?

“Lho kholestrol saya kok bisa tinggi, jangan2 alatnya yang salah. Saya puasa terus selama 3 bulan ini, mengapa kholestrol total bisa 381? Saya coba cek ke Prodia 360, cek lagi ke apotik 363, kok aneh, apa sebabnya bu Ning?”, tanya pak Wisnu dengan bingung.

Kebingungan pak Wisnu (68th) menjadi kebingungan keluarganya. Sayapun awalnya juga bingung karena puasa berbulan2 mengapa kholestrol bisa setinggi itu, padahal pak Wisnu juga mau Olah Raga. Selidik punya selidik ternyata pak Wisnu saat puasa sering lupa sahur, sehingga asupan cairan hanya mengandalkan saat buka puasa saja, paling banyak 2 atau 3 gelas. Padahal kebutuhan cairan manusia 8 gelas. Begitu asupan cairan tercukupi, lalu minum Jamkho dan teh Suqun maka seminggu kemudian kholestrol pak Wisnu turun. Ini masukan bagi kita semua yang menjalani ibadah puasa, jangan lupa sahur dan konsumsi air minimal 6 gelas sd 8 gelas per hari. Perbanyak makan buah dan sayur kurangi goreng2an. Berikut ini info selengkapnya tentang kholestrol tinggi.

Pada dasarnya kolesterol dapat diturunkan dan dicegah sebelum beranjak menjadi kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat mengancam penyakit yang dibawa karena kolesterol itu muncul. Sebenarnya kolesterol dapat diturunkan tanpa harus menggunakan obat-obatan medis atau obat-obatan kimia, karena banyak cara untuk mencegah dan menurunkan kolesterol agar tetap terkendali.

Kolesterol dalam darah akan semakin meningkat, hal ini disebabkan oleh adanya asupan makan yang banyak mengandung lemak jenuh dan gaya hidup yang cenderung tidak teratur dan seimbang. Penyumbang kolesterol yang paling tinggi yang telah diolah menjadi bahan makanan tertentu umumnya banyak berasal dari sumber produk hewani, seperti daging, susu dan telur.
Tubuh memang memerlukan kolesterol untuk membantu membentuk dinding sel, sebagai bahan dasar dari pembentukan hormon-hormon steroid dan sebagai sumber energi bagi tubuh. Kolesterol secara alami telah dihasilkan oleh tubuh yang berasal dari organ hati yang menyumbang kolesterol hingga 80 % dan 20 % lainnya berasal dari sumber makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap harinya.

Umumnya mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh tidak menunjukkan gejala apapun, namun ketika dilakukan suatu pemeriksaan pada tes laboratorium akan terlihat bahwa kadar kolesterol dalam darah telah melebihi batas normal. Jika kadar koloesterol dalam darah meningkat naik, akan menimbulkan efek negatif pada tingkat kesehatan dan gangguan penyakit yang diakibatkan oleh kolesterol seperti sakit jantung, stroke, maupun penyempitan pembuluh darah.
Sumber makanan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah semakin meningkat seperti kuning telur, cumi-cumi, otak sapi, telur puyuh dan minuman yang sangat berbahaya adalah minuman beralkohol, seperti bir, tuak, dan minuman yang dibuat dengan ragi.

Catatan:
Jamkho (Jamu kholestrol) produksi PT Mahkotadewa Indonesia bisa dengan cepat menurunkan kadar kholestrol dalam hitungan hari bahkan jam. Harga per botol isi 100ml Rp50.000, bulan puasa ada promo beli 2 dapat 3. Pemesanan hub.081384494481 atau 081314222987atau 0888 189 1957

Categories: Uncategorized
  1. Ahmad
    May 24, 2017 at 7:46 am

    Asswrwb
    Yth Dr Jamkho
    Sy mempunyai kolestrol tinggi kolestrol total 269 sebelum minum jamkho, dan setelah minum jamkho yg ukuran diatas 100ml, sy konsumsi 3×2 sendok/hari setelah beberapa hari sy cek dan minum jamkho jam 11.30 mlm puasa sampai jam 10 pagi cek darah lagi di lab justru malah naik jadi 308, Sy stop yg ukuran sedang sy beralih ke ukuran 100ml minum 3 botol dlm beberapa hari mungkin kurang lebih seminggu sy cek lab hasil nya justru naik lagi ke 311 sy jadi bingung, pd hal makanan jg sudah di kontrol mohon tanggapan dari Dr Jamkho

    • June 13, 2017 at 3:31 am

      Waalkmsalam
      Kepada Ahmad
      Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan bapak menggunakan produk kami jamkho.Maaf pak bagaimana dengan minum air putihnya?
      Sebelumnya bapak ada konsumsi obat odokter untuk kolesterol?
      bapak sudah mengontrol pola makan,besar kemungkinan metabolisme tubuh bapak yg kurang bagus.
      Untuk konsultasi lebih lanjut hub kami GRIYA SEHAT MAHKOTADEWA
      Telp.021-4302769/021-43922332
      Hp.0822 4292 5758/0888 189 1957
      WA.0822 4292 5758
      Salam Sehat Sukses Bahagia

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment