Home > Testimoni > Sindroma nefrotik bisa normal dengan herbal

Sindroma nefrotik bisa normal dengan herbal

Sindroma nefrotik,

Puji Tuhan 3 pasien sindroma nefrotik  yang semula bengkak-bengkak seluruh tubuhnya, kini  kondisinya sudah mulai membaik setelah minum ramuan herbal yang bersifat diuretic dan menetraliisir racun selama 3 sd 6 bulan. Secara medis penyakit seperti ini sulit disembuhkan. Untuk menjaga jangan sampai terjadi gagal ginjal pasien harus minum obat medis selama 10th.

Sindrom nefrotik (SN)berhubungan dengan gagal ginjal. Penyakit yang disebabkan karena nefrotik sindrome dapat menyebabkan glomeruli ginjal rusak dan tentunya dapat mempengaruhi kemampuan untuk membersihkan darah. Edema yang awalnya terjadi di daerah kaki, tentunya dapat juga mempengaruhi (terjadi edema) jaringan ginjalnya sendiri dan mempengaruhi kemampuan ginjal untuk membersihkan darah.

Gagal ginjal dapat berupa CRF (cronic renal failure) atau ARF (Acute renal failure). Hiperkoagulasi, yaitu keadaan dimana darah cepat menjadi beku. Ini artinya mereka memiliki risiko tinggi terjadi bekuan darah di vena-vena kaki dan vena ginjal yang mengangkut darah dari ginjal. Banyak pasien yang mendapatkan obat pengencer darah untuk menghindari komplikasi.

Pengobatan SN yaitu dengan cara menghentikan kehilangan protein didalam urine, dan meningkatkan jumlah urine. Umumnya dokter akan memberikan obat prednison. Banyak anak-anak yang keadaannya membaik dengan pemberian obat ini. Prednison digunakan untuk menghentikan kehilangan protein dalam darah yang keluar melalui urine. Setelah 4 minggu terapi, umumnya anak sudah mulai lancar mengeluarkan air seninya.

Bila urin lancar edemanya pun hilang. Bila sudah tidak ada protein dalam urine, dokter akan mulai menurunkan dosis prednison untuk beberapa minggu. Namun tidak pernah men-stop pemekaian prednison. Jika obat ini distop atau diberikan terlalu banyak atau terlalu sedikit, anak akan menderita sakit. Suatu saat anak akan merasa sehat, namun suatu saat akan menderita lagi, setelah beberapa waktu ia merasa sehat. Sakit akan terjadi lagi saat pasien mengalami infeksi virus, seperti saat flu atau demam. Prednison adalah obat yang baik, tetapi memiliki banyak efek samping. Misalnya: – terasa lapar – badan menjadi gemuk – jerawat – perubahan mood (kadang sedih, kadang gembira) – overactive – mudah mengalami infeksi – terjadi pertumbuhan yang lambat Efek samping akan tampak bila dosis prednison besar dan digunakan terus menerus, bila penggunaan distop, semua efek samping akan hilang.

Jika prednison tidak dapat bekerja atau jika anak mengalami efek samping yang serius, dokter dapat mengganti dengan obat lain, yang disebut obat immunosuppresive. Obat ini menurunkan sistem immune tubuh. Banyak yang efektif dengan obat ini, namun tidak untuk semua anak. Dokter akan menjelaskan tentang baik buruknya penggunaan obat ini. Karena efek sampingnya adalah peningkatan kejadian infeksi, rambut rontok dan peningkatan produksi sel darah. Orang tua harus memperhatikan anak yang menggunakan obat ini karena dapat terjadi infeksi virus chicken pox. orang tua harus segera melaporkan ke dokter bila terkena infeksi chicken pox saat menggunakan obat ini. Pasien juga biasanya diberikan diuretik. Obat ini membantu ginjal dalam mengatur fungsi pengeluaran garam dan air. Obat yang biasa digunakan adalah furosemid. Bila pasien mulai mengalami masalah mual atau diare, harus segera dilaporkan karena dikhawatirkan kehilangan cairan terlalu banyak. Bila protein sudah tidak ada didalam urine, diuretik harus distop. Prognosis Kadang-kadang, bila nefrotik sindrom tidak memiliki gangguan spesifik, sebagian besar anak akan sembuh setelah mengalami sakit sekitar 10 tahun atau menjelang dewasa. Beberapa anak mengalami hanya satu serangan nefrotik sindrom. Bila pasien tidak mengalami serangan lagi selama tiga tahun, prognosisnya akan baik. Banyak anak yang mengalami dua atau lebih serangan. Serangan lebih sering tejadi pada satu atau dua tahun pertama. Setelah 10 tahun, hanya satu dari lima anak yang akan mengalami serangan. Bila seorang anak mengalami beberapa kali serangan, sebagian besar dari mereka akan mengalami kerusakan ginjal permanen.

Dari pengalaman herbalis ibu Alexia Wispranti yang berpraktek di ITC BSD lt dasar: C 3 no 7 menjelaskan bahwa  Sindroma nefrotik itu mempengaruhi fungsi penyaringan glomeruli ginjal. Biasanya pasien harus minum banyak obat medis. Sindrom ini ditandai dgn tingginya kadar protein dalam urin dan rendahnya kadar protein dalam darah, kadar kolesterol tinggi dan pembengkakan kelopak mata, kaki. Penderita sindroma nefrotik itu mulai dari anak kecil(bayi baru dilahirkan/bawaan) sd orang dewasa

Alexia Wispranti : ‎bulan Juli sd Agustus 2011 ini sudah di klinik ada 3 pasien  yg berobat dengan kasus yg sama. Semuanya sudah membaik ditandai dgn kadar protein yg sudah turun dari 4+ menjadi 1+, dan pembengkakan diseseluruh tubuhnya  sudah hilang. Secara bertahap pasien diminta mengurangi dosis penggunaan obat medis. Setidaknya pasien minimal minum obat medis untuk penurunan  kolestrol (sympastatin).

Dengan menggunakan herbal yang bersifat diuretic dan membuang racun dan mengencerkan darah al. daun dewa, Mahkotadewa, akar alang-alang dan pegagan berangsur-angsur pasien mengalami perubahan membaik dan bahkan dua pasien kadar protein berubah dari 4+ menjadi 1+. Kondisi seperti ini tentunya terjadi karena Doa dan ketekunan pasien minum ramuan herbal dan selalu menjaga makanan sehat alami. Hindari makanan yang diawetkan, penyedap rasa kimia, pengawet makanan, makanan yang dibakar dan digoreng berulang-ulang juga wajib dihindari.

Diringkas oleh Ning Harmanto.

www.ningharmanto.com

www.mahkotadewa.com

Referensi: 1. http://www.nephrologychannel.com/nephrotic/ 2. cnserver0.nkf.med.ualberta.ca/nephkids/childhoodns.

Categories: Testimoni
  1. kang noes
    April 30, 2012 at 1:42 am

    makasih atas infonya,ini sangat membantu buat kesembuhan anak saya..

  2. fahrur
    May 25, 2012 at 4:38 pm

    thank u so much,, info yang sangat membantu utk kesembuhan anak saya

  3. rara
    December 26, 2012 at 5:30 am

    makasih ats infonya tp gimana cara membuatnya ( pengolahannya)?apakah direbus & berapa takarannya?

  4. puspa
    April 14, 2013 at 2:00 pm

    INIUNTUK OBATNYA APAKAH DI REBUS ATAU DI APAIN

  5. puspa
    April 14, 2013 at 2:01 pm

    makasih ats infonya tp gimana cara membuatnya ( pengolahannya)?apakah direbus & berapa takarannya?

  6. febriano
    April 30, 2013 at 7:47 am

    Ass.wr.wb…
    sminggu yl istri sy sembuh total…
    pertama ada protein di urine +4.
    stelah berobat jalan cm bisa mjd +3.
    akhirnya opname 5hari yg mhabiskan biaya 1buah motor bebek terbaru…
    hasil lab ??? cm bisa turun jd +2….
    smggu stlh itu kami mencoba selama 2 hari menggunakan obat herbal rebusan temu lawak + kumis kucing ?
    HASIL LAB ??? Protein Urine 0 !!!
    Masalah takarannya bebas, yg penting sewajarnya n jgn tlalu banyak aja…
    prinsipnya : biar lama tapi sembuh total daripada cepat tapi bikin sakit…
    Wass.wr.wb…

    • ayoendha87
      November 19, 2013 at 4:39 am

      Dah 9th saya blm sembuh2 dari penyakit ini masih aja kambuh.tolong share ramuan yang bisa menyembuhkan penyakit ini.

    • rendi
      April 11, 2014 at 2:42 am

      Assalamualaikum Pak Febriano,

      bisa share ramuan herbalnya dan takarannya
      terimakasih

      wassalam

  7. stevanus
    May 15, 2013 at 11:34 am

    bapak febriano .. kalau boleh saya tau bagai mana mengonsumsi rebusan air temulawak + kumis kucing nya ? apakah di minum sebagai pengganti air putih ? dan apakah istri bapak tetap mengkonsumsi obat dr dokter ?

  8. belly
    November 3, 2016 at 5:07 am

    assalamualaikum pak febriano.
    Gimana keadaan istri bapak sekarang?
    apakah sudah tidak kambuh lagi penyakitnya setelah minum obat herbal yang bapak sebutkan diatas?.

  9. otih
    December 7, 2018 at 2:01 am

    maaf bu ning, saya juga sedang terkena urine berbusa karena terlalu byk mengkonsumsi obat dokter untuk penyakit disentri. suda 7 bulan ini saya mengalaminya. kiranya ibu ning mau berbagi resep cara menyembuhkan penyakit saya. urine berbusa, penyakit saya sudah terbilang kronis. saya tidak tau mesti pengobatan apalagi agar bisa sembuh seperti sedia kala. tolong balasannya bu. terima kasih

    • January 21, 2019 at 6:22 am

      selamat siang
      kepada Otih
      Kami turut prihatin dengan kondisi keesehatan anda,untuk keluhan anda kami ada herbanya berupa Teh Suqun
      Untuk konsultasi bisa hubungi Griya Sehat Mahkotadewa
      Jl.Cemara Angin blok AA 37 komplek Nyiur Melambai II Jakarta Utara
      Telp.021-4302769/021-439222332
      Hp.0822 4292 5758
      WA: 0822 4292 5758
      Salam Sehat Selalu
      #SemuaOrangBisaSehat

      • Asih
        January 29, 2019 at 1:51 pm

        Selamat malam bu, bu saya terkena kista endometriosis 10 cm dan saya di suruh di operasi, tapi saya ngga mau bu, apakah ada obat yang bisa mnyembuhkan kista tanpa operasi.
        Teimakasih.

      • April 15, 2019 at 10:00 am

        selamat siang
        kepada Asih
        Kami turut prihatin dengan kondisi anda saat ini,untuk keluhan kista kami ada paket herbalnya berupa kapsul dan ada pantangan makanan yang harsu di ikuti
        seperti:-Hindari gula putih dan pemanis buatan dan kurangi karbo
        Sayur:Tauge,sawi putih,kangkung dan cabe
        Buah:Durian,nangka,lengkeng,rambutan,duku,cempedak
        Daging sapi,kambing,kerbau,ayam negeri,telur ayam negeri,bebek,angsa,daging babi
        Seafood:udang,kerang,kepiting,cumi
        Makanan yang di awetkan,di asinkan,di bakar dan di goreng berulang-ulang,makanan yang mengandung vetsin
        Minuman soft drink dan beralkohol serta aneka minuman kemasan
        Hindari stress,marah,iri,dengki,sakit hati,kecewa,sedih
        Untuk konsultasi lebih lanjut hubungi Griya Sehat Mahkotadewa :
        Jl.Cemara Angin blok AA 37 komplek Nyiur Melambai II Jakarta Utara
        Telp. 021-4302769/021-43922332
        Hp. 0822-4292-5758 /0888 189 1957
        WA. 0822 4292 5758
        Salam Sehat Selalu
        #Semuaorangbisasehat

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment